Belum Puas dengan 42 Pemain, Persis Solo Rayu Boaz Solossa?

Pergerakan Persis Solo di transfer window sepertinya belum berakhir. Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini ingin manfaatkan momentum perpisahan dengan Persipura Jayapura. Kabarnya, Bochi –sapaan akrab Boaz Solossa– sedang dirayu agar merapat ke Kota Bengawan.

Sejatinya, skuad Persis musim ini terbilang “gemuk”. Total 42 nama didatangkan. Paling gres, bond kebanggaan wong Solo ini berhasil dapatkan servis centerback naturalisasi Fabiano Da Rosa Berltrame. Tapi, manajemen masih kepincut untuk menghadirkan amunisi baru.

Siapa lagi kalau bukan Bochi. Sama kasusnya seperti Fabiano Beltrame yang baru saja memutuskan kontrak dengan . Bedanya, Bochi diputus kontraknya oleh tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura). Bersama tandem sehatinya Yustinus Pae.

“Persis sudah punya 12 striker. Sepertinya mau nambah lagi. Kabar yang saya terima, Boaz Solossa sudah dilobi Aga Thohir (Komisaris Persis Solo). Boaz sepaket dengan Yustinus Pae. Apakah benar Boaz akan merapat ke Persis? Ditunggu saja perkembangannya,” ungkap salah satu sumber tepercaya Jawa Pos Radar Solo yang enggan disebut namanya, kemarin (9/7).

Pencoretan Boaz dan Tipa (sapaan akrab Yustinus Pae) sempat jadi perbincangan publik bola Tanah Air. Maklum, sudah belasan tahun mereka membela panji Persipura. Alasannya pun bikin geleng kepala: indisipliner.

“Pemain dengan kualitas seperti mereka, gampang dapatkan tempat. Klub seperti kami, justru kesulitan dapatkan pemain sekaliber mereka. Tapi ada yang harus kami jaga. Yaitu tim ini, pelatih, pemain, ofisial, dan suasana harus kondusif. Inilah yang harus kami lakukan demi kebaikan bersama,” beber Ketua Umum Persipura Jayapura kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Senin (5/7) malam.

Nakhoda Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago bisa memahami perasaan suporter. “Kami semua sedih. Kami sudah seperti keluarga. Tidak menduga terjadi perpisahan seperti ini. Karena kami tahu pentingnya Persipura bagi masyarakat Papua,” beber Jacksen.

Boaz pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Persipura. Melalui video yang diunggah di akun Instagram @boazsolossa, 7 Juli lalu. “Buat masyarakat Papua, Persipura mania, saya datang mengambil surat resmi. Saya, Boaz Solossa mengambil surat dari manajemen. Bahwa saya dilepas dengan resmi. Semoga ke depan yang terbaik,” tulis Boaz.

Sementara itu, Persis tak sendirian memburu Boaz. Rival mereka di Liga 2, AHHA PS Pati FC dan Rans Cilegon FC ikut tertarik mendapat tanda tangan mantan striker timnas tersebut. Termasuk jawara Persija Jakarta dan . Rumor yang beredar, Chairman Rans Cilegon FC kabarnya sudah duduk satu meja dengan Boaz.

“Hubungan dengan Boaz sangat baik. Apalagi pernah main di Borneo FC juga. Tapi, saat ini kami belum ada pendekatan khusus untuk perekrutan,” kata Manajer Borneo FC kepada Kaltim Post. (abi/eri/gin/JPG/nik/fer)

Berita Terkait