Asnawi Mangkualam Belum Main Lagi di Ansan Greeners karena…

belum kembali main di selepas isolasi mandiri. Pelatih Ansan menjelaskan alasannya.

belum bermain lagi selepas menjalani isolasi mandiri selama dua pekan pada akhir Juni lalu. Dalam rentang waktu itu, Ansan memainkan dua laga 2 melawan Bucheon 1995 dan Seoul E-Land.

Saat Ansan jumpa Bucheon pada tanggal 27 Juni, Asnawi hanya menjadi penonton. Sedangkan pada laga selanjutnya kontra Seoul E-Land, Asnawi hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Kim Gil-sik punya alasan belum menurunkan Asnawi lagi.

“Kondisi fisik dia belum pulih, mencapai 60 persen saja belum. Tetapi dia punya tekad kuat untuk bisa segera pulih,” kata Kim Gil-sik dikutip dari Sports-G.

Sebagaimana diketahui, Asnawi sempat meninggalkan Ansan karena memperkuat Indonesia sejak pertengahan Mei 2021. Eks pemain Makassar baru kembali ke Korea pada 12 Juni dan langsung menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Selama absen, pos sayap kanan Ansan Greeners praktis menjadi milik Lee Jun-hee. Pemain berusia 33 tahun itu total kini sudah memainkan 18 laga bersama Ansan.

Bisa dibilang Asnawi kehilangan momentum sejak cedera dan memperkuat . Penampilan Lee Jun-hee pun terbilang konsisten, setelah sempat digeser sebagai bek kiri untuk mengakomodir Asnawi bermain di sektor kanan.

Ketimbang Asnawi, Kim Gil-sik akhir-akhir ini bahkan lebih senang menurunkan Kang Soo-il dari bangku cadangan untuk mengisi sektor kanan Ansan Greeners. Sejauh ini Asnawi baru bermain sebanyak lima kali dan menyumbang 1 assist. Penampilan terakhirnya terjadi pada 2 Mei pada laga melawan Seoul E-Land.

“Mereka adalah pemain yang matang jika kalian melihat kemampuannya,” ujar Kim Gil-sik mengomentari persaingan di sektor sayap timnya.

(krs/mrp)

Berita Terkait