Satu Mantan Pemain Sriwijaya FC Hijrah ke Badak Lampung FC

Skuat Badak Lampung FC terus melengkapi komponen tim jelang Liga 2 2021, kali ini mereka memboyong satu mantan pemain Sriwijaya FC.

Pemain tersebut ialah Aditiya Wahyudi.

Pemain kelahiran 1989 itu pernah membela Sriwijaya FC, PPSM Magelang, Persika Karawang, PSS Sleman, PS TNI hingga Cilegon United.

Hal itu diketahui dari unggahan salah satu akun Instagram fanbase BLFC, @beritalaskarsaburai.

Skuad berjulukan Laskar Saburai ini juga sudah mengumumkan beberapa para pemain yang akan memperkuat BLFC pada kompetisi jadwal Liga 2 2021 musim ini.

Sebelumnya, sudah ada enam pemain yang hampir dipastikan akan memperkuat Badak Lampung FC pada musim ini.

Enam nama yang telah diumumkan piha Badak Lampung sejauh ini yakni, Januar Eka Ramadhan, Dalmiansyah Matutu, TA Musafri, Muhammad Joko Setiawan, Riski Ardiyan, dan Pungki Cahyo.

Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi mengatakan, pengumuman nama-nama pemain sudah mulai dilakukan pekan ini, secara bertahap.

Namun, kata Imam, pengumuman baru akan disampaikan melalui akun Instagram resmi klub, @badaklampungfc.

“Iya kemarin kami sudah umumkan ada (TA) Musafri, jadi sehari ada satu pemain yang akan kami umumkan lewat akun IG @badaklampungfc,” ujar Imam Rizaldi, Kamis (1/7/2021).

Imam mengaku, jumlah pemain yang akan memperkuat Badak Lampung FC total akan ada 29 pemain dengan posisinya masing-masing.

Terbaru, skuad Badak Lampung FC dikabarkan kedatangan Aditiya Wahyudi, dengan posisi sebagai Defender atau bek.

Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram satu di antara fanbase BLFC, @beritalaskarsaburai.

Dalam unggahan tersebut, disampaikan ucapan ” Welcome Aditiya Wahyudi” kepada pemain Depender anyar Badak Lampung FC tersebut.

Tidak hanya ucapan selamat datang yang disampaikan kepada Aditiya Wahyudi. bahkan kata-kata motivasi tertulis di postingan akun @beritalaskarsaburai itu.

“Berlarilah sekuatmu, curahkanlah keringatmu, ikhlaskan kerjamu, maka sukses akan bersamamu! Sukses anak muda,” Tulis di akun tersebut.

Hingga saat ini, Tribunlampung.co.id masih coba mengonfirmasikan terkait kebenaran informasi tersebut kepada manajemen Badak Lampung FC.

Terlepas dari itu, baru-baru ini seluruh pemain Badak Lampung FC, akan menjalani rapid tes antigen jelang laga uji coba dengan tim lokal pada Sabtu, 10 Juli 2021, besok.

Dokter tim Badak Lampung FC dr Hendro Irawan mengatakan, pihaknya akan melakukan rapid tes antigen kepada seluruh pemain. Baik tim lawan maupun tim Badak Lampung FC sendiri.

“Biasanya kita selaku lakukan rapid test antigen 14 hari sekali untuk pemain, Kalo kita ada kontak dengan orang luar,” kata Hendro, Jumat, 9 Juli 2021.

“Misalnya akan uji coba seperti ini nanti pasti kita lakukan antigen. Baik lawan maupun pemain kita sendiri,” lanjutnya.

Hendro menjelaskan, pelaksanaan rapid tes nantinya akan dilakukan dua jam sebelum kick off pertandingan uji coba.

Untuk itu, kata dia, seluruh pemain harus lebih awal datang ke stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung untuk menjalani rapid tes antigen.

“Nanti tim lawan kita lakukan antigen disini (stadion) sebelum pertandingan, kira kira 2 jam sebelum macth-lah kita lakukan,” jelas Hendro.

Badak Lampung FC berencana melakukan laga uji coba pada pekan ini.

Laga uji coba ini menjadi bagian persiapan Laskar Saburai menghadapi Liga 2 2021.

Pertandingan laga uji coba ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 10 Juli 2021 besok.

Pelatih Kepala Badak Lampung FC Budiarjo Thalib mengatakan, setelah melewati proses latihan panjang, pihaknya akan melakukan pertandingan uji coba.

Laga uji coba dilakukan untuk untuk mengukur kekuatan anak asuhnya sebagai persiapan menghadapi Liga 2.

“Iya, kita sudah melewati latihan cukup banyak, dan kemungkinan kita akan uji coba dengan tim lokal hari Sabtu jam setengah empat,” kata Budiarjo Thalib, Jumat, 9 Juli 2021.

Juru taktik asal Makassar itu menuturkan, dalam laga uji coba nanti pihaknya akan memainkan seluruh pemain Badak Lampung FC.

Dirinya ingin melihat peran seluruh pemain, dan sejauh mana hasil latihan berjalan pada pertandingan yang sebenarnya.

“Nanti akan kita mainkan semua saat ini coba, saya sih tidak ada tim inti atau cadangan. Mana yang lebih siap dia yang bermain,” ujar Budiarjo Thalib.

Saat ditanya, tim lokal mana yang nantinya akan menjadi lawan tanding uji coba Badak Lampung FC, dirinya belum dapat memastikan.

“Insya Allah ada tim lokal nanti. Kalo tidak ada halangan,” kata BudiarjoThalib.