PSIS Buru Pemain Pengganti Flavio Beck

Gelandang asing Flavio Beck Junior dipastikan bakal meninggalkan PSIS Semarang. Pemain asal Brazil ini tidak menemukan kesepakatan dan sekarang masih berada di negaranya. Kepindahan Flavio bahkan sudah terdengar kuat, karena sudah didekati sejumlah klub.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi membenarkan kabar tersebut. Kompetisi Liga 1 musim depan, PSIS tak bakal diperkuat Flavio Beck. Pemain 34 tahun itupun masih di negaranya Brazil. “Iya Flavio tidak lagi berseragam PSIS,” katanya.

Ia menambahkan, perginya Flavio dipastikan tidak akan mempengaruhi performa PSIS. Banyak stok pemain muda yang mulai mengorbit. Buktinya saat Piala Menpora, tanpa pemain asing permainan anak asuh Dragan tetap memukau. “Kami masih banyak pemain muda dengan talenta yang tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Saat ini, skuad asing PSIS juga sudah lengkap. Tiga pemain Wallace Costa, Jonathan Cantillana dan Bruno Silva sudah berada di Indonesia. Meski begitu, Yoyok mengaku masih tetap mencari slot pemain asing menggantikan Flavio. “Masih proses, belum ketemu. Kami masih mencari pengganti,” tambahnya.

Yoyok menambahkan, komposisi pemain juga sudah bagus. Pelatih Dragan bahkan sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan pemain. Ia tak menampik, jika kondisi pemain bagus sebab sudah digembleng. Meskipun kompetisi Liga 1 yang seharusnya 9 Juli kembali diundur sampai akhir Juli mendatang. “Kami punya stok pemain muda banyak dan dengan skill bagus. Itu menjadi kekuatan dan komitmen kami untuk mencari bibit sepakbola muda,” tambahnya. (fth/ida/radar semarang)