Ini Alasan Fabiano Beltrame Pindah ke Persis Solo dari PSS Sleman

Eks pemain belakang PSS Sleman, Fabiano Beltrame resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persis Solo melaui akun Instagram ofisialnya, Kamis (8/7/2021) malam.

Pemain naturalisasi asal Brasil ini sebelumnya sudah memutus kontrak bersama PSS Sleman, padahal manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa itu mengklaim Fabiano masih memiliki masa kontrak di tim.

Fabiano diketahui tidak mengikuti latihan PSS Sleman selepas perhelatan turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 yang berakhir pada bulan April lalu.

Ia memilih untuk tinggal sementara di kampung halamannya selama itu, serta tetap berlatih mandiri untuk menjaga kondisi.

Dari sanalah, Fabiano disinyalir telah melakukan kesepakatan dengan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo.

Dalam keterangannya, Fabiano mengaku kepindahannya ke Persis Solo karena tertarik dengan sejarah klub yang panjang, serta memilki target yang tinggi di musim 2021 ini.

“Saya memilih datang ke sini karena PERSIS memiliki sejarah yang hebat di sepak bola Indonesia serta punya target besar di musim ini. Semoga kita bisa mencapai target itu, kembali ke Liga 1.” ujar Fabiano.

Persis Solo menjadi klub delapan yang dibela Fabiano di Indonesia semenjak 16 tahun lalu ia menjejakkan kakinya di Tanah Air.

Sebelumnya ia kerap tampil membela klub-klub besar Liga 1 seperti, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Seperti diketahui, Fabiano termasuk pemain yang beruntung karena telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 2019 lalu, ketika membela Persib Bandung di Liga 1.

Hal itulah yang membuat Fabiano dapat lebih mudah digaet Persis Solo yang kini tengah mempersiapkan Liga 2 2021.

Selanjutnya, Fabiano menuturkan meski dirinya telah berusia 38 tahun dan sudah lama berada di sepak bola Indonesia, baginya kini membela klub kebanggaan masyarakat Surakarta ini dengan semangat yang membara.

“Meskipun sebagai pemain yang bisa dibilang senior, semangat saya masih seperti pemain junior. Pengalaman di sepak bola Indonesia telah saya dapatkan dari beberapa klub yang sudah saya bela, dan berjanji untuk membantu pemain-pemain muda serta memberikan contoh yang baik agar mereka dapat berkembang untuk masa depan,” paparnya.

Kedatangan Fabiano di Persis Solo nampaknya dapat menjadi angin segar bagi tim, khususnya di sektor pertahanan.

Ia akan bahu membahu bersama Ganjar Mukti, Asep Budi, dan Agus Nova.

Selanjutnya ia juga akan bertemu pemain senior lainnya yang juga pernah membela klub Liga 1, Eky Taufik dan Alberto Goncalves.

Bisa ditakar, jika Persis Solo kini menjelma menjadi klub mewah di Liga 2, yang memilki ambisi besar untuk promosi ke Liga 1.

Menarik untuk dinantikan bagaimana skuad Laskar Sambernyawa beraksi pada musim ini.( Tribunjogja.com )