Tekad Riko Simanjuntak di Sesi Latihan Mandiri

meliburkan latihan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah per 3 Juli 2021. Tapi, sejatinya itu hanya libur sesi latihan reguler.

Para pemain tetap wajib berlatih mandiri setiap harinya agar kondisi fisik tidak drop saat berkumpul kembali. Salah satu pemain Persija, , mengaku bawah latihan mandiri sebenarnya tak seefektif latihan reguler. Tapi, harus tetap dinikmati.

“Kebijakan itu bagus untuk pemain. Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Lagipula ini kan demi kepentingan tim,” ucap Riko seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ia pun bertekad tetap serius dalam menjalankan latihan mandiri demi tim Persija.

“Apalagi materi latihan di rumah disupervisi langsung pelatih . Beliau pelatih berpengalaman, tentu tahu apa yang baik untuk para pemainnya,” ujarnya.

Sepanjang menjalani latihan mandiri, para pemain juga diwajibkan pelatih untuk mengirimkan video latihan mereka sebagai bahan evaluasi. Riko mengapresiasi kebijakan tersebut.

“Saya tidak mempermasalahkan, karena dengan begitu tim pelatih dapat memantau perkembangan kami. Itu adalah keputusan bagus,” tutur Riko.

Berita Terkait