Pulau Sumatra Berpeluang Jadi Tuan Rumah Liga 2, Begini Reaksi PSMS Medan

Pulau Sumatra berpeluang besar menyelenggarakan alias menjadi tuan rumah untuk kompetisi hingga 2021.

Sebagaimana diketahui, wacana Liga 1 dengan format kompetisi penuh dan terpusat di Pulau Jawa terancam batal terlaksana bila menimbang situasi terkini.

Hal ini tidak lepas dari masih tingginya angka kasus positif terpapar virus corona di pulau terpadat seantero tersebut, sehingga berpeluang besar digelar di luar Pulau Jawa, termasuk Sumatra.

Khusus Liga 2, sejumlah klub telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Menyikapi hal itu, PSMS Medan turut menyampaikan responsnya.

“Kalau merencanakan soal tuan rumah itu masih menunggu hasil rapatnya dan bagaimana (dari dan ). Kami berharap seperti itu, kalau nanti dijadikan tuan rumah,” ujar Sekretaris klub , Julius Raja, kepada awak media, Kamis (8/7/21).

“Tapi kan semua harus ada izin dari Gubernur (Sumatra Utara) seperti apa? Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, tentu kami harus minta izin dulu,” sambungnya.

Terlebih, lanjut Julius Raja, berdasarkan surat PT kemarin, Liga 1 dan Liga 2 2021 bakal bergulir pada September mendatang.

Sehingga, baik Liga 1 maupun Liga 2 2021 mengalami dua kali penundaan. Awalnya ditunda hingga akhir Juli, namun kembali mundur ke akhir Agustus.

“Kami nggak bilang pesimistis, tapi masih menunggu karena waktunya saja belum tepat. Ini (Liga) kan September, lantas bagaimana dengan kondisi Sumatra Utara dua bulan ke depan? Kita tunggu saja,” tutup pria yang akrab disapa King itu.

Berita Terkait