Persita Tangerang Setuju Liga 1 Kick Off Akhir Agustus

2021/22, kemungkinan digelar pada 20 Agustus mendatang. Keadaan tersebut ditanggapi positif oleh manajer , .

Munculnya kemungkinan tersebut setelah PT Baru () menggelar rapat dengan klub Liga 1. Akhir Agustus, dinilai merupakan waktu yang tepat untuk memutar kompetisi.

“Kami dari Persita tidak masalah jika memang kompetisi digelar pada akhir Agustus nanti. Menurut kami yang terpenting bagi kami adalah kompetisi jalan terlebih dahulu, karena itu yang sudah kami inginkan,” kata Nyoman, saat dihubungi awak media.

Nyoman merasa Agustus merupakan bulan yang pas untuk memulai kompetisi. Mengingat, saat ini sejumlah klub terpaksa menggelar latihan mandiri karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

PPKM Darurat sudah diterapkan sejak 3 sampai 20 Juli mendatang. Keputusan tersebut diambil pemerintah pusat untuk menekan laju penyebaran virus corona yang kembali meroket di Tanah Air.

“Jadi saya rasa jika memang digelar akhir Agustus masih ada waktu selama satu bulan dari selesai PPKM untuk menggelar persiapan tim. Mudah-mudahan PPKM juga tidak diperpanjang,” ucapnya.

Semula Liga 1 dimulai pada 9 Juli 2021. Namun, dan PT LIB memutuskan menundanya karena angka kasus virus corona yang kian tinggi di .

Bila tidak ada perubahan musim ini berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. PT LIB terpaksa melakukan itu karena dampak pandemi virus corona yang melanda sejak tahun lalu.

Seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bumble to bumble. Semua laga dilangsungkan tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pertandingan tersebut bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster. Wilayahnya, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Lalu seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga serta seri keempat di klaster Jawa Timur. (goal.com)

Berita Terkait