Jakarta Tak Memungkinkan, Timnas Indonesia Gelar TC di Luar Pulau Jawa-Bali

PSSI sepertinya terus mencari cara agar bisa menggelar pemusatan latihan Indonesia di masa pandemi Covid-19. Salah satu opsi adalah PSSI berencana melakukannya di luar Pulau Jawa.

Hal itu diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dia mengatakan, saat ini memang sulit untuk menggelar pemusatan latihan .

Tak hanya Jakarta, di Pulau Jawa dan Bali juga sulit karena pemerintah terus menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seperti yang terjadi sekarang.

Untuk menyiasatinya, PSSI membidik menggelar pemusatan latihan di luar Pulau Jawa dan Bali. Opsi ini menjadi pilihan relevan di masa sulit akibat pandemi virus corona.

“Sekarang PSSI masih melihat opsi stadion-stadion untuk bisa menggelar TC di tengah pandemi covid-19 ini. Hal ini dilakukan jika memang Jakarta tidak memungkinkan untuk menggelar TC, yang kemungkinan besar memang seperti itu,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Yunus Nusi menambahkan, PSSI sudah memiliki dua opsi lokasi untuk saat ini, antara lain Pulau Sumatra dan Pulau Kalimantan.

“Bila di luar Pulau Jawa, kami sudah memiliki dua opsi stadion. Pertama markas yang ada di Palembang. Kedua, Stadion Batakan yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur,” jelasnya.

Ada pun PSSI sebelumnya telah menyatakan akan mulai fokus membentuk untuk , dan U-18 buat U-20 2023. Mereka juga masih menunggu roadmap pelatih .

Berita Terkait