Jacksen Tiago Yakin Persipura Tetap Kuat Tanpa Boaz

Pelatih Jayapura, yakin timnya bisa tetap bersaing di 2021-2022 meski tanpa Boaz Solossa.

Seperti diketahui, Persipura baru saja melepas Boaz Solossa karena kasus indisipliner, juga dengan pemain senior lain, .

Ketua Umum Persipura, menjelaskan, klub tidak bisa menolerir perbuatan indisipliner yang dilakukan oleh kedua pemain.

Keputusan Persipura tersebut terbilang mengejutkan, terutama melepas Boaz Solossa, sebab sebelumnya ia memiliki peran besar di tim.

Kendati begitu, Jacksen F Tiago menyebut bahwa Mutiara Hitam, julukan Persipura, masih dapat bersaing walau tak ada Boaz Solossa di tim.

“Saya yakin bisa. Saat ini tentu lebih berat (perjuangan), tapi saya yakin Tuhan yang membawa saya ke sini jadi saya siap,” kata Jacksen.

“Yang jelas kita berpikir itu (Persipura tidak lagi diperkuat Boaz) akan menjadi rintang,” pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa target Mutiara Hitam pada -2022 nanti adalah mencapai raihan sebaik-baiknya.

Meski begitu, menurutnya, jangan pernah berpikir itu adalah menjadi juara. Sebab, sang pelatih menyadari kondisi Persipura saat ini.

“Soal gagal atau tidak, risiko apapun saya siap menanggungnya. Saya siap bertanggung jawab kalau Persipura gagal,” ucap Jacksen.

“Tapi, tidak mungkin saya bisa menjadi juara dengan kondisi ini, sekalipun ada Boaz dan Tipa (Yustinus Pae),” ia menambahkan.

Perihal banyaknya pihak yang tidak setuju terkait sikap Persipura terhadap Boaz, sang pelatih menyebut sangat memahaminya.

“Saya sangat mengerti perasaan . Kita semua sedih. Tapi banyak orang yang tidak tahu kondisi di tim,” kata Jacksen.

“Saya bersama mereka (Boaz dan Tipa) selama 10 tahun. Saya juga sangat dekat dengan mereka berdua.”

“Bahkan saya yang mengubah posisi Tipa dari striker menjadi bek. Itu bukan sebuah keputusan yang mudah diambil,” ia memungkasi. (skor.id)

Berita Terkait