Iwan Setiawan Justru Senang Jika Liga 1 Mundur Hingga 20 Agustus 2021

Semula 2021/2022 direncanakan bakal kick off pada 9 Juli 2021. Tapi, karena kondisi tak memungkinkan akibat penyebaran Covid-19 yang tengah meninggi di Jawa dan Bali, maka kompetisi ditunda.

sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan bahwa Liga 1 bakal tetap digulirkan pada akhir Juli 2021. Tapi, belakangan ada kabar yang muncul bahwa kompetisi akan dimulai pada 20 Agustus 2021 yang artinya mundur hingga satu bulan lebih.

Menurut pelatih Persela, , jika memang benar dimulai 20 Agustus maka ia melihatnya lebih ideal. Pasalnya, tim jadi punya waktu sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat selesai dalam mempersiapkan tim.

“Saya kira kalau waktunya satu bulan, kami sebagai pelatih tentunya punya waktu empat minggu atau empat week,” ujar Iwan Setiawan.

“Untuk melanjutkan insya Allah saya pikir cukup. Jadi satu bulan itu cukup.”

“Jadi mudah-mudahan nanti gini lah start kompetisi itu, () atau PSSI beri waktu untuk kami persiapan ulang,” ucapnya lagi.

Iwan mengatakan sebenarnya ada berkah dari ditundanya kompetisi. Pasalnya, dibandingkan tim Liga 1 lainnya, Persela terlambat dalam mempersiapkan diri.

“Iya sebenarnya, kemarin saya bilang itu sebenarnya Alhamdulillah, dengan penundaan itu bagus untuk Persela,” tutur eks pelatih itu.

Berita Terkait