Tantangan Menjaga Kondisi Pemain Persija Jakarta Saat Latihan Mandiri Digelar

telah menghentikan aktivitas latihan bersama. Seluruh pemain Macan Kemayoran diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

Alasan memerintahkan para pemain berlatih mandiri karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali oleh pemerintah pusat. Program tersebut sudah diterapkan sejak 3 sampai dengan 20 Juli mendatang.

Materi latihan yang diberikan untuk pekan pertama latihan mandiri adalah circuit training sederhana. Pada pekan kedua menu latihan berbeda bakal disantap para pemain Persija.

“Jika tidak berlatih dalam periode lama, tentu kondisi fisik pemain akan drop. Hal itu yang dihindari tim pelatih jika nanti kembali memulai latihan,” kata pelatih fisik Persija , dikutip laman resmi klub.

Setiap pemain diwajibkan menyetorkan video saat latihan mandiri dilakukan. Langkah tersebut untuk mengamati skuad Persija sudah benar atau belum dalam berlatih.

“Hal tersebut bertujuan agar kami dapat terus memantau perkembangan kondisi fisik mereka,” ucapnya.

Ilham meyakini para pemain Persija berkomitmen dalam menjalankan latihan mandiri. Oleh karena itu, ia percaya kondisi dan kawan-kawan tidak menurun drastis saat kembali berkumpul.

“Dengan libur ini, menjaga kondisi fisik para pemain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih. Tapi saya percaya para pemain akan menjalani latihan mandiri dengan baik demi tetap fit saat latihan dilanjutkan,” ujarnya.

Selain Persija, sejumlah kontestan dari juga sudah melaksanakan latihan mandiri. Seperti , , dan Madura .

Berita Terkait