Sandy Walsh Akui Lebih Suka Main untuk Timnas Indonesia daripada Tawaran Irlandia, Langkah PSSI Ditunggu

menyatakan lebih menyukai bermain untuk meskipun mendapat tawaran dari Irlandia.

Sandy Walsh sudah sejak lama digadang-gadang akan menjadi .

Akan tetapi proses naturalisasi Sandy Walsh nampaknya belum menemui titik terang.

Beberapa waktu yang lalu kepada Voetbalzone, Sandy Walsh mengungkapkan niatnya untuk tumbuh menjadi pemain internasional dalam jangka pendek.

Pemain klub Belgia KV Mechelen itu memiliki pilihan yang diperlukan yakni Belanda, Belgia, Inggris, Irlandia, dan Indonesia.

Bahkan Sandy Walsh kemungkinan bisa mewakili Swiss.

“Jika kami melangkah sangat jauh dalam silsilah keluarga, saya juga bisa bermain untuk Swiss,” ujar Sandy Walsh tertawa, dilansir BolaSport.com dari Voetbalzone.

Akan tetapi secara realistis menimbang pilihannya selama dua tahun terakhir, ada dua opsi konkret yakni Irlandia dan Indonesia.

“Saya melihat dua aspek: di posisi saya di Irlandia, Anda memiliki orang-orang yang bermain di Premier League atau Championship jadi mungkin itu pilihan tersulit,” kata Sandy Walsh.

“Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan kakek saya, yang lahir di Indonesia. Akibatnya, saya merasa lebih sayang dengan Indonesia daripada dengan Irlandia,” ujarnya.

Nama Sandy Walsh disebut-sebut di Indonesia dan tidak asing lagi bagi penggemar sepak bola Tanah Air.

“Saya mengunjungi beberapa kali dan mengetahui sedikit dari negara, jadi saya membuat pilihan saya,” kata pemain 26 tahun itu.

“Irlandia juga baru-baru ini menghubungi saya, tetapi saya lebih suka bermain untuk Indonesia.

“Juga untuk menemukan negara sepakbola Asia, saya adalah seseorang yang bermain sepakbola untuk mendapatkan pengalaman dan mencari sebanyak mungkin budaya yang berbeda,” ujarnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu pun menunggu langkah dari .

“Ada kontak dengan Indonesia dan saya mencoba untuk berada di sana setiap pertandingan internasional berikutnya, tetapi tindakan lebih lanjut perlu diambil Asosiasi Sepak . Itulah yang saya tunggu, mereka tahu saya ingin berada di sana,” ujarnya.

Berita Terkait