Rendy Oscario Bocorkan Alasannya Setia Membela Semen Padang

Kiper Rendy Oscario telah delapan tahun mengenakan jersey . Kesetiaannya pada Semen Padang masih akan berlanjut musim ini.

Rendy Oscario menjadi bagian dari skuad Semen Padang di kompetisi 2021. Kiper berusia 22 tahun itu membocorkan alasannya terus setia membela tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Menurut Rendy Oscario, Semen Padang ialah klub yang membesarkan namanya sebagai pesepak bola. Di Semen Padang pulalah ia memupuk kemampuannya sejak junior hingga menembus skuad utama.

Rendy menegaskan bahwa Semen Padang akan jadi prioritasnya meskipun ada tim-tim lain yang berusaha merayu untuk mendapatkan jasanya.

“Saya muncul, mendapat kesempatan, dan berkembang bersama Semen Padang. Memang ada beberapa klub yang meminta saya, tapi Semen Padang akan selalu jadi prioritas,” kata Rendy Oscario.

Untuk diketahui, kiper bernomor punggung 21 itu “ditemukan” Semen Padang pada 2013, ketika Rendy baru lulus SMP.

Tim pencari bakat Semen Padang waktu itu terpukau dengan penampilan Rendy yang tengah mengikuti seleksi pemain muda yang akan mewaliki di ajang Singa Cup 2013 di Singapura.

Semen Padang pun langsung memberikan tawaran kepada Rendy untuk bergabung dalam tim SPFC Academy. Pilihan Semen Padang tidak salah.

Rendy membuktikan kemampuannya hingga mendapat kesempatan tampil reguler bersama tim SPFC Academy. Bahkan Rendy sempat ditunjuk sebagai kapten tim Semen Padang U-19.

Melihat perkembangan apik yang ditunjukkan Rendy, Semen Padang mempromosikannya ke tim senior pada 2017. Pada tahun tersebut, Semen Padang bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak .

Rendy menjalani debut di 2017 kala Semen Padang berjumpa Makassar. Debut Rendy berakhir manis karena Semen Padang sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Selama berseragam tim Kabau Sirah, kiper berpostur 178 cm telah dua kali merasakan masa-masa pahit tatkala tim terdegradasi ke Liga 2.

Namun Rendy tak patah semangat untuk membantu Semen Padang kembali meraih tiket promosi ke Liga 1. Hal itu pula yang ingin ia wujudkan di musim 2021.

“Targetnya jelas kami ingin kembali ke Liga 1. Mohon doanya seluruh . Meski di tengah pandemi Covid-19, doakan tim ini bisa lolos kembali,” kata Rendy.

Berita Terkait