Piala AFC Batal, Bali United Kini Fokus Tunggu Liga 1 Yang Tak Jelas

Wakil Indonesia dipastikan gagal berlaga di karena pandemi virus corona. Bali United dan menjadi wakil Tanah Air yang harus melupakan impian mereka berlaga di kancah Asia tahun ini.

Untuk Bali United, ini menjadi pengalaman kedua harapan mereka akan Piala AFC harus pupus. Pada 2020, Bali United harus merelakan Piala AFC yang dihentikan di tengah jalan, karena virus corona yang mewabah di dunia.

Sementara pada tahun ini, Bali United yang sudah melakukan persiapan untuk Piala AFC 2021 harus kembali mengubur asa mereka. Lantaran, AFC sendiri kesulitan untuk menemukan tuan rumah fase grup di kawasan Asia Tenggara.

Kecewa sudah pasti dirasakan oleh segenap tim dari Serdadu Tridatu. yang punya ambisi tinggi pada Piala AFC tahun ini, lagi-lagi harus memadamkan keinginannya itu, karena virus corona masih merajalela.

“Kami kecewa sekali karena dua tahun menunggu kabar lanjutan Piala AFC. Akhirnya ada informasi bahwa harus dibatalkan karena situasi saat ini. Padahal pada beberapa grup lain sudah bermain di Arab,” ucap sosok asal Brasil itu.

Ilija Spasojevic dan kolega akan tetap melaksanakan persiapan mereka menyambut musim baru Liga 1 2021/22. Tapi mirisnya, tidak pernah ada yang pasti dalam sepakbola Indonesia, sebagaimana Liga 1 pun kembali mengalami penundaan.

Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk mengikuti permintaan Satgas Covid-19, supaya hingga angka kasus virus corona di Indonesia melandai. Semestinya, Liga 1 sudah kick-off pada 9 Juli.

Kondisi ini tak lantas melunturkan tekad dan harapan dari Bali United, untuk membubarkan tim sambil menunggu kejelasan. Teco menegaskan, bahwa kegiatan tim akan tetap berjalan, sampai ada kepastian kapan liga bisa digulirkan.

“Tim akan tetap menjalankan program latihan secara mandiri. Kami akan menunggu kabar pelaksanaan Liga 1. Semoga dalam waktu dekat bisa terlaksana, karena saya pikir negara lain juga melihat kompetisi sepakbola di Indonesia,” ulasnya. (Goal.com)

Berita Terkait