Marco Motta Tak Enak Hati Tinggalkan Persija Jakarta Di Masa Sulit

Palang pintu Marco Motta mengaku mempunyai alasan tersendiri untuk tetap memilih Macan Kemayoran sebagai kelanjutan karirnya dibandingkan menerima tawaran dari klub lain.

Motta mengakui dirinya sempat berpikir untuk mencari pelabuhan baru setelah mengalami ketidakpastian. Seperti diketahui, kelanjutan sempat mengalami penundaan beberapa kali sebelum akhirnya dibatalkan. Selepas itu, Liga 1 2021/22 juga mengalami pengunduran kick-off.

Menurut mantan penggawa Juventus ini, pandemi COVID-19 menempatkan posisi pesepakbola profesional serba salah. Namun sambutan yang ia terima dari maupun pengurus klub sejak hari pertama membuat dirinya memutuskan tetap bertahan di Persija.

“Saya punya peluang untuk pergi, tapi saya memutuskan tetap di sini, karena saya senang berada di Persija,” ujar Motta dikutip laman resmi Persija.

“Tidak pas rasanya bagi fans dan orang-orang di Persija jika saat ini saya memutuskan pergi, karena mereka telah menunjukkan kepercayaan dan dukungannya. Saya punya kenangan bagus dengan fans. Semoga saya bisa membalasnya.”

Motta direkrut Persija pada tahun lalu, dan telah tampil di dua pertandingan sebagai starter. Pemain kelahiran Italia ini selanjutnya bermain di enma laga , sekaligus membantu Persija meraih gelar juara.

“Kami tidak banyak bermain akibat pandemi. Tapi saya senang sudah bisa mendapatkan trofi bersama Persija. Semoga situasi segera membaik, sehingga kami bisa kembali memulai liga, dan meraih trofi,” kata Motta.

Saat ini penggawa Persija diliburkan dari agenda latihan bersama, menyusul kebijakan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli.

Winger Riko Simanjuntak menilai libur latihan bersama memberikan dampak kepada pemain. Kendati demikian, pemain lincah ini memaklumi situasi yang sedang dihadapi , dan tetap bersemangat menjalani latihan mandiri.

“Kebijakan itu bagus untuk pemain. Saya dapat menikmati materi latihan yang diberikan tim pelatih. Lagipula ini kan demi kepentingan tim. Apalagi materi latihan di rumah disupervisi langsung pelatih . Beliau pelatih berpengalaman, tentu tahu apa yang baik untuk para pemainnya,” tutur Riko.

Berita Terkait