Bali United Batal Main di Piala AFC 2021, Teco Bandingkan Situasi di Grup Lain

Pelatih , sangat kecewa dengan keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia () membatalkan gelaran Zona .

Pada Rabu (7/7/2021), AFC mengumumkan bahwa pertandingan Grup G, H, dan I 2021 harus batal karena krisis pandemi Covid-19 di Asia Tenggara.

AFC kesulitan mendapatkan tuan rumah untuk menggelar sentralisasi laga Piala AFC 2021 Zona ASEAN, karena meningkatnya angka positif Covid-19 di sejumlah negara.

Stefano Cugurra pun sangat menyayangkan keputusan AFC. Sebab, pelatih asal Brasil itu sudah menanti kabar penyelenggaraan Piala AFC 2021 sejak lama.

“Kami kecewa sekali karena sudah dua tahun menunggu kabar lanjutan Piala AFC,” kata pelatih yang akrab dikenal itu, dari laman resmi Bali .

Padahal, menurut mantan Jakarta itu, beberapa grup lain tetap melanjutkan pertandingan mereka.

Sebagai contoh, AFC tetap melanjutkan pertandingan Piala AFC 2021 di zona-zona lainnya setelah mendapat persetujuan Komite Eksekutif AFC pada 5 Juli lalu.

Namun, kelanjutannnya tetap dengan penyesuaian format yang ada serta ketersediaan tuan rumah di setiap Zona.

“Akhirnya ada informasi bahwa harus dibatalkan karena situasi saat ini. Padahal pada beberapa grup lain sudah bermain di Arab,” Teco melanjutkan.

Adapun fase gugur Piala AFC Zona Tengah, Barat, dan Inter zona akan tetap digelar sesuai rencana. Dimulai dengan final Zona Tengah antara FC Nasaf melawan FC Ahal.

Duel tim asal Uzbekistan dan Turkmenistan itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus 2021 di Stadion Markaziy di Karshi, Uzbekistan.

Demikian pula pertandingan leg tunggal semifinal Zona Barat antara Muharraq Club (Bahrain) dan Al Ahed FC (Lebanon), serta Kuwait SC dan Al Salt (Yordania) akan dimainkan pada 20- 21 September 2021.

Sementara itu, AFC masih mengupayakan untuk memastikan lokasi tuan rumah terpusat untuk pertandingan Piala AFC 2021 di Zona Selatan.

Terakhir, AFC juga mengumumkan adanya penundaan drawing babak gugur Piala AFC 2021. Semula berlangsung pada 7 Juli 2021, mundur sampai 4 Agustus mendatang.

Berita Terkait