Barito Putera Gelar Pemusatan Latihan di Tengah PPKM, Begini Kata Djanur

Skuat Putera tetap menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, meski saat ini tengah digelar pembatasan sosial atau PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

Padahal, Barito Putera juga telah mengetahui jika yang awalnya akan dimulai pada 10 Juli 2021 resmi dibatalkan.

Sempat ingin digelar akhir Juli, namun dan PT Baru () nampaknya melirik peluang untuk menggelar kickoff Liga 1 di akhir Agustus, satu bulan setelah PPKM.

Meski begitu, Barito Putera tetap menggelar pemusatan latihan (TC) di UNY Yogyakarta, di bawah arahan pelatih Djajang Nurdjaman.

Kendalanya, skuat berjuluk Laskar Antasari tidak diperbolehkan menggelar laga uji coba. Jadi, Djanur pun menyiasati keterbatasan ini dengan menggelar game internal saja.

Beruntung, seluruh pemain Barito Putera sudah lengkap dan tidak ada yang absen. Sehingga, internal game bisa dilakukan.

“Karena lagi PPKM ini, kita tidak bisa untuk menggelar uji coba dengan tim lain, jadi kita akan memperbanyak game internal saja,” ucap pelatih Djajang Nurdjaman via Duta TV.

“Kita menjaga kondisi dan menjaga agar kekompakan kita bisa lebih padu, terutama eksistensi permainan yang sudah mulai terbentuk,” lanjut pelatih 62 tahun tersebut.

“Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka nggak bosan juga,” pungkasnya.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid-19 di Jawa dan Bali. Padahal, agenda Liga 1 rencananya terpusat di Pulau Jawa.

Baru melalui Sudjarno, menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyusun ulang jadwal kompetisi , dan tetap digelar dalam lima series.

Berita Terkait