Persela Siapkan Program Latihan Khusus PPKM

Seiring dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, akhirnya meliburkan latihan tim untuk sementara waktu.

Asisten Pelatih , , membenarkan jika Persela untuk sementara waktu memutuskan untuk libur latihan. Keputusan libur latihan tim ini diambil untuk menghormati peraturan pemerintah, apalagi yang menjadi tempat Persela menggelar latihan juga ditutup selama PPKM.

“Dari hasil rapat tim pelatih dan manajemen, hari ini kami terakhir latihan dan kami ketemu lagi tanggal 21 Juli, dengan catatan tidak ada perubahan dari PPKM ini berlaku,” kata Didik Ludianto, usai latihan di Stadion Surajaya, Senin (5/7/2021).

Meski latihan tim diliburkan, skuad Laskar Joko Tingkir akan tetap menjalani latihan secara mandiri. Tim pelatih sudah menyusun program latihan khusus untuk pemain selama libur PPKM.

Para pemain Persela nantinya setiap hari diwajibkan melaporkan latihan yang dijalani selama libur PPKM.

“Yang jelas materi latihan sudah kami bikin. Kondisi pemain harus tetap terjaga selama libur. Laporannya (latihan) lewat video, jadi harus melaporkan bahwa sudah latihan. Kami harus profesional,” ujar Didik.

Terkait pemberlakuan PPKM Darurat ini juga sempat membuat Pelatih Persela , , merasa waswas. Iwan mengaku khawatir penerapan pembatasan berdampak pada aktivitas Persela, khususnya pelaksanaan latihan.

PPKM Darurat telah dimulai sejak 3 Juli lalu hingga 20 Juli mendatang. Selama kurun waktu tersebut sejumlah lokasi diminta untuk tutup, seperti tempat ibadah, tempat wisata, tempat gelaran seni budaya, sarana olahraga, dan beberapa tempat umum lain yang berpotensi terjadi kerumunan.

Berita Terkait