The Jakmania Buka Lowongan Kerja Pemain Baru untuk Persija

Jakarta masih pasif di lantai bursa. Satu per satu pemain mulai meninggalkan Ibu Kota. Sebagai , tergerak untuk berbuat sesuatu demi tim kebanggaannya.

Lewat akun media sosialnya, The mengunggah poster yang berisikan pencarian pemain baru untuk .

The Jakmania seolah-olah membuat unggahan tersebut layaknya pengumuman lowongan kerja beserta kriteria-kriteria yang harus dilengkapi.

Dibutuhkan Segera Pemain Persija Jakarta

1. Laki-laki
2. Pemain profesional
3. Sehat jasmani dan rohani
4. Posisi mana saja
5. Jujur, bertanggung jawab
6. Tidak serakah
7. Usia maksimal 30 tahun
8. Bersedia ditempatkan di mana saja
9. Inti/cadangan
10. Kewarganegaraan

“Sulit mencari pemain baru dengan situasi yang tidak menentu. Tapi jika ada niat, pasti ada jalan. Biar tidak terlalu lama, kami bantu buat pengumumannya. Jika ada yang sesuai, hubungi Persija,” tulis The Jakmania dalam caption unggahan di media sosialnya.

Ketua The Jakmania, , menjelaskan unggahan tersebut murni untuk menunjukkan kepedulian pihaknya kepada Persija Jakarta, bukan sebagai satire bahkan gimmick.

Sejauh ini, volume pemain masuk dan keluar di Persija sangat timpang. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu telah kehilangan 12 pemain, tapi baru merekrut dua pengganti.

“Itu adalah bentuk kepedulian kami untuk Persija. Sebab, mungkin Persija kesulitan mencari pemain baru. Jadi kami bantu,” kata Diky kepada Bola.com, Senin (5/7/2021).

“Sebagai satire? Bukan, ini adalah bentuk kepedulian. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Persija, apakah akan menambah pemain atau tetap dengan skuad saat ini,” jelasnya.

Ada pihak yang menduga unggahan dari The Jakmania itu sebagai setting-an maupun gimmick dengan menyinggung surat dari The Jakmania kepada Persija Jakarta pada awal Juni 2021.

Ketika itu, The Jakmania mengunggah surat terbuka kepada Persija untuk menanyakan kejelasan pelatih baru, yang langsung dibalas oleh Macan Kemayoran dalam hitungan jam.

“Enggak kok. Yang surat itu juga bukan setting-an. Karena kan memang kebetulan Persija memilih balasannya dengan cara yang sama seperti apa yang kami sampaikan,” terang Diky.

Melihat fenomena banyaknya pemain yang hengkang, Diky berharap Persija bisa mencari penggantinya. Sebab, Macan Kemayoran disebutnya perlu mempunyai kedalaman skuad yang mumpuni.

“Siapa sih suporter yang mau timnya diisi oleh pemain yang bukan pemain hebat. Setiap suporter pasti maunya merasa aman,” terang Diky.

“Aman dalam arti kata, aman secara emosional. Ketika ada pemain yang cedera, maka ada pelapisnya,” imbuh pria yang menjabat sebagai Ketua The Jakmania untuk periode 2020-2023 ini.

Berita Terkait