Alasan Roni Rosadi Pilih Badak Lampung FC

Pemain Badak Lampung FC, Roni Rosadi dipastikan tetap bela skuad Laskar Saburai, meski banyak tawaran dari klub lain dengan alasan supaya dekat dengan keluarga. Jelang bergulirnya jadwal Liga 2 2021.

Mengingat jadwal Liga 2 2021 yang direncanakan sebelumnya akan dimulai pada bulan Juli 2021, skuad tim tengah mempersiapkan pemainnya.

Salah satu diantaranya skuad Badak Lampung FC yang kini terus menyeleksi pemain untuk bergabung di klubnya.

Baru-baru ini kabar datang dari Roni Rosadi yang diketahui memang telah memperkuat lini pertahanan Badak Lampung FC pada putaran Liga 1 2019.

Belakangan, pemain dengan posisi bek kiri itu dikabarkan akan tetap bersama Badak Lampung FC walaupun skuad BLFC sudah terdegradasi ke kompetisi Liga 2.

Kembali bergabungnya Roni ke Badak Lampung FC secara resmi telah diumumkan melalui akun Instagram resmi @badaklampungfc.

Putra daerah kelahiran Gadingrejo, Pringsewu pada 24 Maret 1991 lalu itu, memiliki sejumlah alasan tetap bertahan di tim berjuluk Laskar Saburai.

Kepada Tribunlampung.co.id, Roni mengaku bangga bisa kembali memperkuat Badak Lampung FC.

Salah satu alasan yang diungkapkan Roni adalah karena ia ingin mengharumkan nama tanah kelahirannya Lampung di ajang sepak bola Indonesia.

“Karena kan kita juga ingin bermain atas nama Lampung, kita ingin memberikan yang terbaik untuk sepak bola Lampung yang diharapkan kedepan juga lebih baik lagi,” kata Roni Rosadi, Minggu (4/7/2021).

Roni Rosadi tak menampik bahwa ada banyak tawaran-tawaran dari klub lain kepada dirinya.

Akan tetapi, Roni tetap memilih Badak Lampung FC sebagai tim yang akan dia bela di kancah Liga 2 Indonesia.

Di samping itu, Roni juga menyebut bahwa alasan keluarga juga menjadi fartor yang ia pertimbangkan mengapa ia tetap memilih tim Laskar Saburai.

Dia mengungkapkan, dirinya ingin tetap dekat dengan orang tua, istri dan saudara-saudaranya. Hal itu juga menjadi faktor dia bertahan dengan Badak Lampung FC.

“Keluarga juga sih, aku kan abis nikah pinginnya ya dekat dengan keluarga. Badak kan masih dekat jaraknya dengan rumah,” ujar Roni Rosadi.

“Sebenarnya sih memang ada juga tawaran-tawaran, dari tim lain. tapi Badak yang lebih saya prioritaskan,” imbuhnya.

Hingga kini, Meskipun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan kapan jadwal Liga 2 2021 bergulir, namun, skuad Laskar Saburai tetap mempersiapkan diri.

Badak Lampung FC pun kini terus melakukan persiapan latihan untuk menghadapi gelaran Liga 2 2021.

Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh para pemain.

Menurutnya, berlatih dengan waktu berjam-jam saat cuaca hujan bisa membuat pemain demam.

“Kami coba di sana (berlatih di lapangan futsal), karena hujan, dan latihan tetap sama bersama pelatih Budiarjo dan didampingi manajer tim,” kata Imam Rizaldi, Sabtu (2/7/2021).

Selain itu, kata Imam, kondisi lapangan yang basah akibat hujan, dikhawatirkan akan membuat lapangan di Stadion Sumpah Pemuda rusak.

“Dari pada lapangan rusak, maka kami gunakan lapangan futsal.”

“Kami lihat cuaca, kalau misal hujan latihan indoor (dalam ruang). Kalo panas ya tetap stadion,” ucap Imam Rizaldi.

Demikian berita Jelang jadwal Liga 2 2021, bek Badak Lampung FC, Roni Rosadi dipastikan tetap bela skuad Laskar Saburai, meski banyak tawaran dari klub lain untuk sang keluarga tercinta. ( Tribunlampung.co.id / Riyo Pratama )