Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia Akui Pulang ke Korea Selatan karena Berobat

Pelatih , mengakui bahwa kepulangannya ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up.

Ia pun mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media Korea Selatan dan Indonesia yang menyebut dirinya pulang ke Korea Selatan dalam kondisi tidak ada masalah terhadap kesehatannya.

“Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI () agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong.

“Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia,” tambahnya.

Selain Shin, empat asisten pelatih , yakni Choi In-cheul, , dan turut serta kembali ke Korea Selatan.

Saat ini PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. PSSI pun berharap Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan rencana PSSI untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai Senin (28/6/2021) tertunda.

Penundaan TC disebabkan pelatih Shin Tae-yong harus menjalani pengobatan dan check-up ke Korea Selatan.

Sekjen PSSI, , mengatakan bahwa Shin Tae-yong sudah terbang ke Korea Selatan dan meminta izin PSSI untuk menunda TC bulan ini.

“Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong, maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) memahami dan menyetujui kepulangannya,” kata Yunus dikutip dari pssi.org.

“Kita ketahui bahwa selain TC Timnas U-18, juga ada banyak agenda Timnas lainnya yang sudah menanti ke depannya dan butuh kehadiran Shin Tae-yong,” ujar Yunus.

“Dengan ini, kami menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan.

“Kami berharap, pelatih Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia,” tambah Yunus.

Seperti diketahui, sebelumnya Shin Tae-yong pernah menjalani perawatan intensif pada akhir Maret lalu.

Bahkan, dia sempat dievakuasi dengan menyewa pesawat khusus untuk menerbangkan dirinya demi menjalani perawatan intensif di Korea Selatan.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, Lee Jae-hong juga ikut pulang ke Korea Selatan.

Berita Terkait