Marc Klok Berharap Liga 1 2021 Bisa Bergulir Akhir Juli

Gelandang Bandung, , bicara soal penundaan Liga 1 2021.

Kompetisi Liga 1 2021 terpaksa ditunda hingga akhir Juli 2021 lantaran lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Klok mengatakan, penundaan membuat situasi menjadi sulit bagi sepak .

Oleh karena itu, dia berharap agar kompetisi bisa benar-benar diselenggarakan pada akhir Juli nanti.

Menurut pemain berusia 28 tahun itu, kompetisi harus diselenggarakan agar perkembangan sepak bola Indonesia tak semakin tertinggal dari negara lain.

Sebab, pada musim lalu, kompetisi terpaksa dihentikan karena wabah virus corona.

Andai pada musim ini kompetisi kembali dihentikan, khawatir akan berpengaruh negatif bagi Indonesia dan perkembangan sepak bola secara keseluruhan.

Sebab, sepak bola Indonesia sudah tertinggal dua musim dari negara lainnya.

“Semoga sampai akhir Juli ya. Namun, menurut saya, kami harus adaptasi lagi, tapi pasti harap semoga liga jalan karena untuk negara ini adalah hal yang penting sepak bola jalan,” kata Klok, Sabtu (3/7/2021).

Lebih lanjut, Klok juga mengimbau kepada para untuk bersabar dan mematuhi semua anjuran pemerintah terkait menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Apalagi, Pemerintah Indonesia tengah memberlakukan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah Jawa-Bali.

Maka, sebisa mungkin, bobotoh harus bisa mengikuti aturan tersebut dengan lebih membatasi kegiatan di luar rumah.

“Untuk bobotoh, ya harus sabar dulu, stay safe, jangan ramai-ramai di kota karena kita tahu sedang PSBB (PPKM), jadi stay home, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata mantan pemain Jakarta itu.

Klok sangat berharap, Indonesia segera pulih dari wabah virus corona supaya masyarakat bisa kembali menjalani kehidupannya secara normal.

Klok berharap,sepak bola Indonesia bisa kembali disaksikan oleh secara langsung di stadion.

“Sekarang oke kita belum bisa bertemu, tidak ada suporter di stadion, tidak ada ramai, tapi semoga waktu ke depan, kita bisa pakai suporter lagi,” tutur Klok.

“Kita bisa main dan bobotoh datang di stadion, dan mereka bisa bertemu saya dengan tim, dan itu pasti lebih enak untuk atmosfer sepak bola di Indonesia,” ujar Marc Klok.

Berita Terkait