Liga 2 Ditunda, Tim Milik Atta Halilintar Tetap Bayar Gaji Pemain 100 Persen

Manejemen tim sepak bola milik YouTuber kondang Atta Halilintar, AHHA PS Pati FC, berkomitmen tetap memberi hak pelatih, pemain, hingga ofisial tim secara penuh pada Juli 2021.

Komitmen itu tetap dipegang manajemen AHHA PS Pati FC meskipun kompetisi Liga 2 2021-2022 ditunda sampai akhir Juli 2021.

Sebelumnya, Liga 2 musim 2021-2022 dijadwalkan dimulai sekitar 23 Juli 2021 atau dua pekan setelah Liga 1 bergulir.

Namun, akibat pandemi virus corona, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 paling lama sampai akhir Juli 2021.

Dengan demikian, Liga 2 2021-2022 kemungkinan besar baru akan dimulai pada awal atau pertengahan Agustus 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabar itu membuat debut AHHA PS Pati FC di Liga 2 harus tertunda.

Sebelum mengikuti Liga 2, AHHA PS Pati FC sebenarnya dijadwalkan mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021.

Namun, Piala Wali Kota Solo 2021 yang seharusnya dimulai pada 4 Juli 2021 juga harus ditunda akibat pandemi virus corona.

Di tengah ketidak pastian kompetisi, manajemen AHHA PS Pati memastikan akan tetap membayar hak pelatih, pemain, hingga offisial tim secara penuh.

Hal itu diungkapkan rekan Atta Halilintar yang kini menjabat sebagai Chairman AHHA PS Pati FC, Putra Siregar.

Putra Siregar menyatakan bahwa hak untuk anggota skuad tim berlogo kuda hitam itu sudah diterima pada Jumat (2/7/2021) sore.

“Untuk gaji bulan Juli, kita sudah bayarkan semua secara penuh 100 persen. Mulai dari pelatih, pemain hingga ofisial,” kata Putra Siregar dalam rilis resmi yang diterima KOMPAS.com.

“Silahkan konfirmasi untuk hal ini kepada pemain, pelatih atau juga ofisial,” ujar Putra Siregar menambahkan.

Menurut Putra Siregar, komitmen itu adalah bukti keseriusan manajemen untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh anggota tim AHHA PS Pati FC.

Putra Siregar berharap kebijakan AHHA PS Pati FC tetap membayar gaji seluruh anggota tim secara penuh di tengah pandemi bisa diikuti oleh tim-tim Liga 1 maupun Liga 2 lainnya.

Salah satu pemain AHHA PS Pati FC, Nugroho Fatchur, langsung memberikan apresiasi kepada manajemen.

“Terima kasih pada manajemen yang sudah membayarkan hak kami secara penuh 100 persen meski Liga 2 ditunda,” kata Nugroho Fatchur.

“Ini menjadikan semangat kami berlipat untuk memberikan yang terbaik untuk tim di setiap momen latihan terlebih saat kompetisi nanti,” ucap Nugroho menambahkan.

Atta Halilintar memperkenalkan AHHA PS Pati FC setelah dirinya dan Putra Siregar mengakuisisi PSG Pati pada 5 Juni 2021.

Meski baru terjun ke dunia sepak bola Indonesia, Atta Halilintar berani memasang target tinggi, yakni membawa AHHA PS Pati FC promosi ke Liga 1.

Melihat pergerakan AHHA PS Pati FC di bursa transfer, Atta Halilintar terlihat cukup serius untuk memenuhi target tersebut.

Nurhidayat Haris, Yudha Febrian, Sutan Zico, hingga Zulham Zamrun, adalah empat bintang yang berhasil didatangkan Atta Halilintar ke AHHA PS Pati FC.