Kompetisi Ditunda, Joko Susilo Pastikan Persiapan Persik Kediri Jalan Terus

Skuat Kediri bakal tetap menjalankan program timnya dalam persiapan -2022 meski ada penundaan kompetisi akibat situasi darurat penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat.

Kepastian tersebut disampaikan pelatih Persik Kediri, .

Gethuk menjelaskan saat ini tim sudah memasuki tahap taktikal periodisasi sehingga mundurnya kick off tidak mempengaruhi kondisi tim karena pada tahap tersebut program latihan berjalan dinamis.

“Tetap ya jadi sekarang kita taktikal periodisasi kalau mundur, ya taktikal periodisasi kita yang juga mundur itu aja,” tutur Joko Susilo, dikutip dari Laman PT .

Sejatinya persiapan tim tinggal sedikit lagi tuntas usai melakoni beberapa laga uji coba terakhir.

Namun eks pelatih akan melakukan penjadwalan ulang, sembari menunggu kabar resmi dari PSSI dan Baru (LIB) perihal kepastian kapan kompetisi akan digelar.

“Karena ini mundur lagi jadi ada dua atau tiga pertandingan yang akan kita coba. Sangat memungkinkan, keinginan kami juga begitu tapi juga melihat kondisi semuanya,” ujarnya.

Joko Susuilo menjelaskan sampai dengan saat ini kondisi tim berjuluk Macan Putih menunjukkan progres yang cukup bagus sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hanya saja masih ada beberapa kelemahan-kelemahan tim yang harus segera diperbaiki. Dengan ditundanya jadwal kompetisi membuat Joko Susilo memiliki tambahan waktu untuk memperbaiki kelemahan tersebut.

“Cukup bagus, saya tahu kondisi mereka saat ini dimana di level yang saya mau. Belum maksimal itu iya, karena ada beberapa faktor yang perlu kita perbaiki,” tandas pelatih berusia 50 tahun.

Berita Terkait