Cerita Bek Muda Persija Dilatih Eks Asisten Pelatih Juventus

semakin serius dalam menyiapkan armada tim untuk masa depan.

Sebagai bentuk komitmen membangun sepak , mempromosikan sejumlah pemain akademi untuk ikut berlatih bersama tim utama jelang -2022.

Kebijakan tersebut diambil manajemen Macan Kemayoran demi menambah ilmu dan pengalaman bagi para pemain muda sehingga dapat menjadi pilar Persija di masa mendatang.

Salah satu pemain akademi yang mendapat kesempatan tersebut adalah pemain belakang Rangga Widiansyah.

Pesepak bola 19 tahun itu telah berpartisipasi dalam latihan bersama tim utama sejak sebulan terakhir.

Mengenai kesempatan itu, Rangga mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, ia mampu mencicipi level sepak bola yang berbeda saat berlatih di tim utama.

“Buat saya, kesempatan berlatih bersama tim utama adalah pengalaman yang sangat berharga,” ujar Rangga pada Minggu (4/7/2021).

“Selama ini, saya hanya melihat mereka berlatih atau bertanding, tapi sekarang bisa berlatih bersama,” ia menambahkan.

Menurut Rangga, perbedaan level sepak bola junior dan senior sangat terasa setelah dirinya turut berlatih bersama dan kolega.

Namun ia mengaku tak patah arang dan optimistis dapat terus meningkatkan kemampuan diri agar bisa bersaing dengan pemain senior.

“Secara mental dan skill, sepak bola junior dan senior berbeda jauh. Saya berharap bisa memetik pelajaran dengan kesempatan ini demi memperbaiki diri di masa depan,” ujar Rangga.

Rangga pun mengaku terkesan dengan pelatih yang kini mengomandoi tim utama Persija. Serta, ia berharap dapat mencuri ilmu dari pelatih asal Italia tersebut.

“Beliau (Angelo Alessio) tidak hanya menempa fisik, tapi juga menuntut pemahaman taktik yang baik,” kata Rangga.

“Beliau sangat teliti, bahkan menjelaskan secara terperinci bagaimana posisi yang baik saat bertahan atau menyerang,” ia memungkasi.

Berita Terkait