PSMS Medan Pesta Gol di Laga Uji Coba Lawan Klub Liga 3

Pasca pulang tur dari Aceh dan jalani laga El Clasico Sumatera kontra dalam agenda laga uji coba di sana, kembali menggelar partai persahabatan pada Jumat (2/7/21) sore.

Bermain di Lapangan TGM, Deli Serdang, klub berjuluk Ayam Kinantan itu menghadapi klub amatir Liga 3 Sumatera Utara (Sumut), PS Kwarta. menang besar 5-1 atas sang lawan.

Pesta gol PSMS diciptakan lewat brace atau sepasang gol Rizky Sena dan sisanya masing-masing dicetak Yohanis Nabar, dan Yudhi Aditya.

Dengan memainkan sejumlah pemain andalan di babak pertama, PSMS langsung tancap gas dan sukses menyarankan 3 gol ke jala lawan lewat gol pembuka Rizky Sena, disusul gol Nabar dan penalti Rachmad Hidayat.

Di babak kedua, PSMS melakukan sejumlah rotasi pemain. Dan hal itu mampu dimanfaatkan lawan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Sebelum akhirnya PSMS mampu mencetak dua gol tambahan lagi, masing-masing lewat gol kedua Rizky Sena dan gol penutup Yudhi Aditya.

Kendati menang besar, namun sang juru taktik PSMS, , mengaku tetap mengevaluasi anak asuhnya terutama dalam kolektivitas ataupun transisi pemainnya yang masih kurang jelang .

“Kita apresiasi kemenangan hari ini. Banyak yang perlu kita evaluasi. Saat kita menyerang kita sering gelagapan ketika bertahan, ini yang perlu diperbaiki yakni kolektivitas dan gak asal transisi,” ujarnya kepada awak media usai laga.

Dalam kesempatan itu, Uwak juga mengakui adanya beberapa pemain yang coba dirotasi dalam posisi yang tak biasa dilakukan terkhusus di lini bawahnya.

“Ini kan alternatif tapi tidak menjadi pakem. Semua pemain bawah harus bisa di dua atau tiga posisi, mengantisipasi cedera saat bertanding dalam kompetisi. Terlebih saat ini kita tidak banyak stok stoper,” pungkas pelatih berlisensi A itu.

Berita Terkait