Persita Perkenalkan Andre Agustiar Prakoso Sebagai Pemain Baru

resmi mendapatkan tanda tangan winger asal Kediri, untuk Liga 1 2021-2022.

Andre Agustiar diikat kontrak semusim oleh Persita setelah sukses meyakinkan tim pelatih dan masa trial.

Manajer Persita, mengungkapkan, salah satu alasan perekrutan Andre Agustiar adalah kemampuan sang pemain untuk bermain di beberapa posisi.

Selain biasa bermain di posisi penyerang sayap kanan, Andre Agustiar juga dapat dimainkan sebagai bek kanan, gelandang kanan, bahkan striker.

“Andre ini kan cukup unik karena memang posisi bermainnya bisa beragam,” kata I Nyoman Suryanthara, dikutip dari laman resmi Persita.

“Semoga dia bisa beradaptasi dengan baik dan bisa mengikuti skema permainan dari pelatih supaya potensinya juga bisa dimaksimalkan di lapangan nanti,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, pemain kelahiran 24 April 1996 itu mulai dikenal luas saat berseragam . Ia mengabdi selama tiga musim, 2017-2019.

Bersama Mitra Kukar, Andre merasakan atmosfer pertandingan Liga 1. Menurut catatan Transfermark, ia tampil sebanyak 46 kali di Liga 1.

Andre juga sempat jadi penentu kemenangan Mitra Kukar atas di Liga 1 2017. Tepatnya, 3 September 2017, Mitra Kukar sempat tertinggal 0-1 dari lawannya.

Bermain di kandang sendiri membuat mereka tak pantang menyerah dan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui gol yang diciptakan Marclei.

Empat menit kemudian, Andre muncul sebagai pahlawan. Memanfaatkan umpan Marclei, ia sukses mencetak gol, membuat timnya berbalik unggul.

Gol Andre membuat Mitra Kukar berhasil mengamankan poin penuh dan yang tak kalah penting menyelamatkan tim dari kekalahan di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu, pemain berusia 25 tahun itu mengaku senang dapat bergabung dengan Persita, sebab sudah merindukan atmosfer pertandingan Liga 1.

Musim terakhir Andre berlaga di Liga 1 yaitu pada musim 2018, sebab setelahnya harus terus berkompetisi di , bersama Mitra Kukar dan FC.

Ia berharap dapat tampil baik di latihan sehingga akan diberi kepercayaan oleh pelatih Persita, untuk tampil di Liga 1 2021-2022.

“Persita kan sekarang Liga 1 dan syukur saya bisa balik ke Liga 1 lagi. Sudah lama saya enggak main di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa bawa Persita maju lebih jauh lagi di Liga 1 nanti,” kata Andre.

Berita Terkait