Robert Alberts Bantah Marc Klok Pindah ke Persib Cuma karena Uang

Pelatih Bandung, Robert , membantah tudingan yang menyudutkan .

asal Belanda itu dituding pindah ke Persib hanya karena uang.

Menurut Alberts, keputusan Klok pindah ke Persib tidak hanya didasari karena masalah uang, tetapi ketertarikannya pada visi dan misi klub berjulukan Maung Bandung itu.

Alberts mengakui, Marc Klok melihat potensi yang besar untuk berkontribusi membawa Persib berprestasi di kompetisi.

“Keputusan Marc Klok untuk pindah ke Persib bukanlah karena uang, melainkan prinsip yang diyakininya terhadap Persib,” kata Alberts kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

“Klub ini berjuang untuk bisa menjadi juara setiap tahun dan karenanya Marc Klok ingin berkontribusi di dalam tim pemenang untuk jadi seorang pemenang,” ujar mantan pelatih Makassar itu.

“Saya tegaskan, ini bukan soal uang, tetapi keinginan untuk bermain membela Persib,” kata dia.

Bergabungnya pemain bernama lengkap itu membuat Persib layak dijuluki sebagai tim bertabur bintang, dengan kedalaman skuad yang mumpuni di setiap lini.

Alberts tak menampik kedalaman skuad menjadi modal utama Persib untuk membentuk tim juara.

Oleh karena itu, Alberts berharap kontribusi yang besar dari seluruh pemain di skuad Persib untuk membantu klub ini merealisasikan target juara kompetisi.

“Kita tahu, dengan bergabungnya Marc Klok, ada tugas yang kita miliki, yaitu menjadikan tim ini sebagai tim juara,” kata Alberts.

“Kontrak Marc Klok adalah tiga tahun plus opsi perpanjangan, dia datang bukan sebagai pemain yang masih berkembang, tetapi sudah berada dalam puncak performanya,” tutur dia.

“Ini juga terjadi pada Rashid yang masih berusia 26 tahun, jadi semua pemain yang datang akan mengalami puncak performanya di Persib,” ucap pelatih 66 tahun itu.

Lebih lanjut Alberts berharap, dengan bergabung bersama Persib, Klok juga bisa secara konsisten mendapatkan panggilan .

Harapan yang sama juga ditujukan kepada Ezra Walian dan pemain dalam skuad Persib lainnya.

“Ini tidak hanya menjadi hal positif untuk Persib, tetapi juga untuk sepak bola karena Marc Klok juga bisa berkontribusi untuk timnas indonesia,” ucap Alberts.

“Sebelumnya, Ezra sudah mendapat izin dari FIFA, jadi kami memiliki dua pemain berkualitas untuk Indonesia. Itulah yang membuat saya senang,” ucap dia.

Berita Terkait