Kapan Marc Klok Latihan Perdana? Ini Kata Bos Persib

Manajemen Persib Bandung, resmi memperkenalkan Marc Klok sebagai pemain anyar tim Maung Bandung, Rabu (30/06/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Meski sudah resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa memberikan informasi mengenai jadwal latihan perdana Marc Klok dengan Persib.

Pasalnya, saat ini aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan, setelah ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI jika kompetisi Liga 1 2021 resmi ditunda.

Sebagai informasi, sebelumnya skuat Maung Bandung berencana menggelar latihan hari ini, Rabu (30/06/21), setelah batal tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, Selasa (29/06/21). Namun, agenda tersebut batal lantaran kompetisi Liga 1 2021 ditunda.

“Belum di Bandung, masih di Jakarta. Datangnya nanti pada saat tim latihan pertama aja. Saya gak tau kapan mulai latihan, tapi pada saat latihan pertama dia pasti gabung,” ucap Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu (30/06/21).

Teddy menambahkan, keputusan manajemen untuk merekrut Marc Klok merupakan permintaan dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pasalnya, mengenai teknis dan kebutuhan tim merupakan wewenang dari pelatih.

Selain itu, Manajemen Persib, mengikat pemain berusia 28 tahun tersebut dengan durasi empat tahun, beberapa pertimbangannya yakni usia dan juga kebutuhan tim.

“Itu kan rekomendasi dari pelatih, kita hanya menindaklanjuti apa yang direkomendasikan pelatih,” jelas Teddy.

Sementara itu, sebelum merekrut Marc Klok, skuat Maung Bandung sudah mendapatkan pemain asing asal Palestina, Mohammed Rashid. Gelandang, Timnas Palestina tersebut didatangkan untuk mengisi slot asing Asia yang ditinggalkan Omid Nazari.

Sebelumnya, setelah Omid Nazari memutuskan untuk mundur, Persib mendatangkan Farshad Noor. Hanya saja, kapten Timnas Afghanistan tersebut penampilannya tidak sesuai dengan harapan.