Gavin Kwan Adsit Dukung Bali United Lanjutkan Program Latihan

Bek , mendukung penuh upaya manajemen tim untuk melanjutkan program latihan meski jadwal kompetisi Liga 1 2021 dipastikan mundur.

Gavin merasakan bagaimana tim tumbuh kembali setelah rehat berkompetisi sejak 15 Maret 2020. Memulai kumpul lagi pada 8 Februari lalu, perlahan secara tim maupun individu, Bali menunjukkan peningkatan.

Laga demi laga kemudian dijalani, termasuk ikut dalam Piala Menpora. Kerja sama tim maupun strategi yang jadi ciri khas Bali United mulai terlihat. Sayang, grafik meningkat ini kemudian dihantam penundaan kompetisi Liga 1.

Gavin tak menyangkal bahwa kabar ini mempengaruhi mental para pemain. Latihan pun terasa hambar jika tak ada tujuan jelas. Namun begitu, Gavin ingin Bali United tetap melanjutkan program.

“Kita sudah persiapan lama. Pramusim sudah beberapa. Daripada libur lagi, mending latihan secara tim. Masih ada match antartim atau sentuhan bola, tetap aktif. Biar tidak mulai dari nol lagi,” ucap Gavin, Rabu (30/6/21).

Manajemen Bali United melalui selaku chief executive officer (CEO) sudah menegaskan latihan tetap berlanjut. Bahkan dalam waktu dekat latihan kembali dipimpin .

Pelatih asal Brasil itu sempat pulang ke kampung halamannya untuk menyelesaikan urusan pribadi. Teco nantinya akan menjalani karantina terlebih dahulu di Jakarta sebelum diperbolehkan terbang ke Bali.

“Jadi, keputusan yang baik dari manajemen untuk tetap latihan, karena untuk fisik dan sentuhan bola sudah lumayan bagus,” lanjut Gavin Kwan Adsit.

Situasi ini diakui Gavin tak mudah. Para pemain perlu kerja lebih keras agar punya kemauan untuk menjaga kondisi tetap fit.

“Para pemain harus kuat banget mentalnya agar tetap termotivasi dan latihan secara maksimal,” tutur Gavin.

Gavin berharap segera ada kabar baik agar sepak bola bisa berjalan lagi. Gavin dan para pemain sudah tak sabar untuk beraksi lagi di lapangan.

Berita Terkait