Blak-blakan! Bos Persib Beberkan Proses Dapatkan Marc Klok

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya harus bersaing untuk mendapatkan pemain naturalisasi, Marc Klok, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Sebagai informasi, setelah Marc Klok mengakhiri kerja sama dengan Persija Jakarta, beberapa klub peserta Liga 1 2021 santer dikabarkan tertarik mendatangkan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, salah satunya Persib Bandung.

Meski begitu, setelah melalukan negosiasi Manajemen Persib akhirnya bisa mendapatkan tandang tangan Marc Klok dan mengontraknya dengan durasi empat tahun.

“Iya pasti, itu kan namanya kompetisi ya artinya siapa yang untuk bisa mendapatkan tim,” kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Rabu (30/06/21).

Teddy menambahkan, saat itu manajemen tidak memiliki kandidat pemain lain untuk direkrut, sehingga tim kebanggaan Bobotoh ini hanya fokus negosiasi dengan Marc Klok.

Manajemen dan Marc Klok, menurut Teddy bertemu langsung di Bali untuk negosiasi, tak butuh waktu lama skuat Maung Bandung akhirnya bisa mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Gak ada (kandidat lain) jadi cuma Klok saja,” ucap Teddy.

Sementara itu, meski sudah resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, namun Teddy belum bisa memberikan informasi mengenai jadwal latihan perdana Marc Klok dengan Persib.

Pasalnya, saat ini aktivitas latihan tim Persib sedang diliburkan, setelah ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI jika kompetisi Liga 1 2021 resmi ditunda.

Sebagai informasi, sebelumnya skuat Maung Bandung berencana menggelar latihan hari ini, Rabu (30/06/21), setelah batal tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, Selasa (29/06/21).

Namun, agenda tersebut batal lantaran kompetisi Liga 1 2021 ditunda.

“Belum di Bandung, masih di Jakarta. Datangnya nanti pada saat tim latihan pertama aja. Saya gak tau kapan mulai latihan, tapi pada saat latihan pertama dia pasti gabung,” jelas Teddy.