Berpengalaman Main di Thailand, Harrison Cardoso Optimistis Beradaptasi Cepat di Persita

Tangerang telah melengkapi pemain asing dengan kehadiran yang resmi direkrut pada Rabu (30/6/2021). Gelandang asal Brasil itu pun optimistis bisa beradaptasi cepat bersama Pendekar Cisadane berbekal pengalamannya bermain di Thailand.

Harrison Cardoso merupakan pemain asal Brasil yang pernah berkarier bersama tiga klub Thailand, Rayong FC, Nongbua Pitchaya FC, dan Chainat Hombill FC.

Pengalaman tersebut membuat pemain yang akan genap berusia 29 tahun pada 9 Juli mendatang itu cukup optimistis bisa beradaptasi dengan cepat di karena juga berada di Asia Tenggara.

“Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat. Saya pernah bermain di Thailand, jadi saya pikir Indonesia tidak berbeda jauh. Saya senang ketiak bermain di Thailand, jadi saya berharap saya pun bisa senang bermain sepak bola di Indonesia,” ujar Harrison Cadoso seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Harrison Cardoso memang baru diperkenalkan oleh Persita, tapi ia sudah satu pekan di Indonesia karena menjalani karantina. Satu pekan berada di Tangerang, Cardoso mengaku nyaman dan senang dengan kehidupan di Indonesia. Rencana memboyong keluarga pun sudah dipikirkannya.

“Semua bagus. Kehidupan di Tangerang. Saya melihat semua dekat dan mudah ke mana-mana. Saya suka kehidupan seperti ini dan keluarga saya juga sudah saya informasikan, dan mereka juga sepertinya senang dengan Tangerang,” ujarnya.

“Keluarga saya akan datang menyusul saya ke sini. Mereka adalah kekuatan saya. Mereka juga sangat senang untuk bisa datang ke sini dan mengetahui mengenai Indonesia dan Tangerang,” ujar pemain yang akan mengenakan nomor punggung 31 di Persita Tangerang itu.

Mengenai alasan memutuskan bergabung bersama Persita Tangerang, Harrison Cardoso mengaku terkesan dengan antusiasme yang ada di Tangerang. Hal itu diketahuinya setelah melihat tayangan pertandingan yang dijalani Persita melalui Youtube.

“Jujur pertama saya melihat suporter Persita, itu pertimbangan utama saya menerima tawaran. Saya sempat melihat beberapa video pertandingan Persita di Youtube dan saya sangat bersemangat ingin bermain di depan para suporter,” ujar Harrison.

“Saya berjanji akan memberikan 100 persen kemampuan di lapangan. Saya akan mengusahakan yang terbaik dan semoga kami bisa melakukan sesuatu yang besar tahun ini untuk Persita,” tegasnya.

Berita Terkait