Uji Coba Lawan Persiraja Terhenti, Pelatih PSMS Ungkap Pelajaran yang Dipetik

Kendati uji coba kontra kemarin tak maksimal, Pelatih tetap mengaku ada pelajaran yang diambil dari laga itu.

Sebab sebagaimana diketahui, laga uji coba melawan yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/6/21) lalu itu terpaksa dihentikan jelang memasuki babak kedua.

Hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang menerobos masuk ke stadion. Sebab laga ‘El Clasico’ Sumatra itu digelar tertutup alias tanpa penonton.

“Itu di luar konteks pertandingan, tapi kita juga dapat pelajaran dari pertandingan yang kemarin,” ujar Ansyari Lubis kepada awak media, usai pimpin timnya latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (29/6/21) petang

“Kita di babak pertama aja bermain baik, tapi paling tidak pelajaran-pelajaran itu sudah banyaklah kita dapatkan. Tapi ya memang kalau bisa ada uji coba lagi ke depannya yang levelnya di atas atau setara,” harapnya.

Disinggung mengenai rencana uji coba PSMS ke Pekanbaru, Riau, pelatih yang akrab disapa Uwak itu belum bisa banyak berkomentar.

“Ke Pekanbaru masih rencana. Itu manajemen yang menyampaikan. Kalau kita tim pelatih belum tahu kapan. Jadi kita saat ini hanya fokus recovery (pasca pulang dari Aceh),” tuturnya.

Ketika disinggung kapan sejumlah calon pemain baru bergabung, termasuk dua pemain , Ansyari Lubis juga belum bisa memastikan hal tersebut.

Selain dua pemain naturalisasi, klub berjuluk Ayam Kinantan itu juga berniat mendatangkan pemain lokal lainnya ke Medan.

“Sampai sekarang masih dibicarakan sama manajemen, waktunya datang saya kurang tahu. Tapi itu udah (bisa dibilang) deal lah (mereka),” pungkas pelatih berlisensi A itu.

Berita Terkait