Ahmad Bustomi Terpapar Covid-19, Ini Pesan LIB ke Klub Liga Indonesia

Ahmad Bustomi yang merupakan pemain Persela Lamongan mengabarkan terpapar Covid-19 dan punya pesan ke semua klub soal kebijakan terkait kasus serupa.

Ya, kabar mengejutkan datang dari Ahmad Bustomi, sehari selepas pertandingan persahabatan jelang melawan Persebaya yang dihelat Senin (28/6/2021).

Selepas laga di Stadion Surajaya itu, gelandang berusia 35 tahun tersebut mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Melalui akun Instagramnya, mantan pemain Indonesia dan ini mengabarkan kondisinya.

“Ini penting saya utarakan, saya sudah dua kali. Tapi Covid masih mampu menjebol pertahanan,” tulis Ahmad Bustomi dalam unggahan via stories Instagram miliknya pada Selasa (29/6/2021) siang.

Sementara itu, PT selaku operator Liga 1 dan juga bersuara saat ditanya soal terpaparnya salah satu pemain klub kasta teratas Liga Indonesia itu.

Direktur Operasional , Sudjarno mengatakan, mereka tak bisa menjangkau semua kegiatan klub selama 24 jam.

Namun, dia berharap klub mampu mengatasi semua itu dengan menerapkan protokol kesehatan serta penanganan pada kasus serupa.

“Klub punya tanggung jawab penuh atas semua kegiatan mereka, termasuk untuk pemainnya. Itu bukan ranah kami,” ujar Sudjarno.

“Jika melihat kasus ini, klub saya harap mampu menangani dengan sebaik mungkin, misal melakukan isolasi dan menjalankan prosedur lainnya sesuai protokol kesehatan.”

Hanya saja, Sudjarno sebelumnya bersama PT LIB sudah menyiapkan semua standar pelaksanaan kompetisi sesuai prokes yang sudah ditetapkan.

Apalagi, mereka juga sukses menjalankan prokes yang ketat saat melaksanakan turnamen pramusim Piala 2021.

Hal ini diutarakan olehnya saat jumpa pers virtual terkait penundaan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim baru.

Efek meningginya kasua Covid-19, sepak mula Liga 1 2021-2022 yang seharusnya pada 9 Juli tahun ini ditunda sampai akhir bulan depan.

PSSI dan PT LIB memutuskan ini setelah mendapatkan surat dari pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 lalu mereka menjalankan apa yang diperintahkan untuk menunda kick-off Liga 1.

Berita Terkait