Takluk dari Persebaya, Persela Dapat Pelajaran Berharga

takluk dari saat menjalani uji coba menjelang /2022. Laskar Joko Tingkir mendapat pelajaran berharga.

tumbang 1-3 dari Bajul Ijo dalam laga yang berlangsung di , Senin (28/6/2021). Tiga gol Persebaya diborong oleh Jose Wilkson.

Gol pertama diceploskan Wilkson setelah berhasil merebut bola dari kaki penjaga gawang Persela, , yang berusaha menggiring bola. Sedangkan gol kedua dan ketiga dicetak striker asal Brasil tersebut melalui eksekusi penalti.

Sementara gol balasan dari Laskar Joko Tingkir diciptakan melalui tendangan mendatar Malik Risaldi, memanfaatkan umpan dari Akbar.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan pelajaran yang berharga dari Persebyaa, ya paling tidak kami dapat suatu gambaran bagaimana kami, bagaimana juga lawan yang nanti akan kita hadapi di kompetisi yang sebenarnya,” kata pelatih Persela, Iwan Setiawan, usai pertandingan.

Kelengahan lini pertahanan menjadi perhatian utama pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara, tersebut. Pasalnya tiga gol yang bersarang ke gawang Dwi Kuswanto terjadi akibat kesalahan di lini belakang.

Terlepas dari kekurangan tersebut, Iwan menilai bahwa secara keseluruhan Persela bermain cukup baik dalam menjalankan skema permainan.

“Kalau saya bilang hari ini anak-anak main cukup disiplin, mereka bermain dengan taktikal yang kita bangun selama dua minggu ini. Mereka bermain cukup bagus cuma memang sayang semua gol yang terjadi akibat kesalahan sendiri. Makanya saya saya selalu sampaikan kepada tim bahwa di top level, satu kesalahan adalah satu gol. Jadi itu yang jadi PR kepada kami, anak-anak harus fokus selama 90 menit,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut bahwa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terutama ketika membangun serangan.

Persebaya tidak terlalu banyak menciptakan peluang yang mengancam gawang Persela meskipun unggul dalam penguasaan bola. “Masih banyak yang harus saya benahi, kita masih sedikit ada waktu. Pegang bola harus lebih kuat dan anak-anak harus lebih agresif lagi,” kata Aji.

Persela menerapkan protokol kesehatan menjelang uji coba dengan Persebaya. Senin pagi menjelang laga kontra Persebaya, seluruh pemain, pelatih serta ofisial Persela Lamongan menjalani tes Antigen.

Pelaksanan tes antigen berlangsung di halaman parkir Mess Persela Lamongan, Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Lamongan.

“Jadi sebagaimana regulasi, setiap tim sebelum melaksanakan pertandingan, seperti pada 2021 lalu, bahwa sebelum pertandingan kita harus melakukan swab atau rapid antigen,” kata Manajer Persela, .

Berita Terkait