Osvaldo Haay Berharap Makin Cerdas Dilatih Angelo Alessio

Penyerang sayap Jakarta meyakini dirinya bakal mendapatkan banyak ilmu dari pelatih anyar Angelo Alessio, terutama dalam memahami taktik permainan.

Alessio dianggap sebagai pelatih bagus berdasarkan pengalamannya di Eropa. Alessio pernah bekerja sama dengan Antonio Conte selama sekitar delapan tahun, mulai dari Siena, , tim nasional Italia, hingga Chelsea. Ia juga menukangi klub Skotlandia, Kilmarnock.

Osvaldo mengatakan, sebagai pelatih yang pernah bekerja sama dengan Conte, Alessio tentu menyimpan banyak ilmu tentang sepakbola. Osvaldo berharap dapat menyerap banyak ilmu dari sang pelatih.

“Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya. Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau,” kata Osvaldo dilansir laman resmi klub.

Osvaldo merasa bersyukur dirinya bisa mendapatkan pengalaman diasuh pelatih berkualitas bagus, karena dapat memberikan dampak terhadap performanya. Osvaldo mencontohkan ilmu yang diserapnya dari Shin Tae-yong di .

Menurut Osvaldo, dari pelatih yang pernah menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, ia mendapatkan ilmu berupa kedisiplinan dan menjaga kekuatan mental. Osvaldo berharap ilmu yang didapatnya bisa ditularkan di Persija.

“Coach Shin sangat disiplin, mulai dari hal kecil seperti pola makan hingga keseriusan saat mendengarkan instruksi. Banyak manfaat yang saya rasakan selama dilatih coach Shin. Semoga ilmu itu bisa berdampak baik bagi Persija nanti,” ucap Osvaldo.

Saat ini penggawa Persija terus berusaha mengingkatkan kebugaran pemain sambil sesekali memasukkan pemahaman rencana permainan yang akan diterapkan di /22.

Sebelumnya Alessio menyatakan, pemahaman taktik diperlukan bagi Persija, mengingat kick-off Liga 1 makin dekat. Pemahaman taktik ini hanya bisa dilakukan dengan melakukan pertandingan uji coba.

“Saya baru sekitar satu minggu di sini, sehingga sangat penting untuk berfokus pada beberapa konsep taktikal. Laga persabahatan sangat penting, karena bisa menjadi tes yang bagus untuk kami,” ucap Alessio.

Persija dijadwalkan membuka Liga 1 musim ini dengan pertandingan melawan Sleman. Operator kompetisi PT Baru () memajukan laga ini satu hari lebih cepat dari agenda semula pada 10 Juli.

Berita Terkait