Boyong 2 Pemain Asing, Eduardo Almeida Enggan Jamin Tempat di Arema

Dua pemain asing Arema FC, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi, terpantau masuk dalam daftar 20 nama yang diboyong untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo.

Akan tetapi, pelatih tidak menjamin keduanya mendapatkan tempat saat menghadapi Persib Bandung, Selasa (29/6/2021) malam.

Pertimbangan kondisi menjadi alasan utamanya. Sebab, keduanya baru bergabung dan membutuhkan waktu untuk benar-benar siap tampil sebagai bagian tim.

Turnamen Piala Wali Kota Solo memang menjadi ajang klub peserta untuk menjajal pemain-pemainnya.

Namun, Eduardo Almeida punya standar di setiap laga yang dijalani Arema FC, apa pun itu tajuknya.

“Soal itu, kemungkinan dua pemain itu akan tetap dibawa, tetapi apakah akan bermain nanti akan diputuskan saat menjelang pertandingan,” ujar Eduardo Almeida.

“Untuk saat ini, kondisi pastinya mereka masih belum 100 persen soal kondisi fisik. Jadi, saat mereka bermain saya memastikan ada sisi yang diinginkan oleh tim pelatih. Saat ini, kondisi mereka masih 60 persen,” katanya.

Di sisi lain, pernyataan tersebut tak lantas membuat peluang keduanya untuk tampil tertutup.

Eduardo Almeida menjelaskan masih ada waktu bagi keduanya untuk membuktikan kesiapannya sebelum pertandingan tiba.

Jika memang pada saat terakhir keduanya mampu menunjukkan kelayakan untuk tampil menjadi starter, dia tak segan untuk memberikan kesempatan.

Meski demikian, dia mengakui memang sudah ada kerangka tim inti untuk diturunkan melawan Persib Bandung nanti.

“Untuk starter, pilihan saya semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke starting line up. Semua bergantung pada penampilan mereka dalam memberikan performa yang terbaik bagi tim,” tutur pelatih asal Portugal itu.

“Jadi, kondisi mereka oke, secara umum kondisi fisik mereka bagus. Hari ini saya punya pemain yang siap bermain di posisi inti,” katanya.