Beda Suara Antara PSSI dan Shin Tae-yong Soal Kepulangannya ke Korsel

Pelatih , , buka suara soal batalnya pemusatan latihan (TC) yang semula dijadwalkan pada 28 Juni-15 Juli 2021.

Sebelumnya, sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait agenda tersebut. Diumumkan bakal ada 144 pemain yang akan dipantau di TC tersebut untuk membentuk timnas U-18 yang merupakan proyeksi timnas U-21 2023.

Tapi PSSI juga telah memberikan keterangan terkait pembatalan tersebut sebagai buntut dari Shin Tae-yong yang meminta izin untuk kembali ke Korea Selatan dan menunda TC.

“TC terpaksa ditunda karena pelatih Shin Tae-yong harus menjalani pengobatan dan check up ke Korea Selatan,” tulis pernyataan resmi PSSI.

“Melihat kondisi dan rekam jejak kesehatan Shin Tae-yong maka dengan alasan kemanusiaan, Ketua Umum PSSI () memahami dan menyetujui kepulangannya,” kata , Sekjen PSSI, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Namun, pada kenyataannya Shin Tae-yong tak mengonfirmasi bahwa ia pulang ke Korsel karena faktor kesehatan. Hal itu ia ungkapkan kepada media Korsel.

“Kami memutuskan bahwa akan berbahaya untuk mengumpulkan dan menyeleksi 144 pemain dalam situasi Covid-19. Jadi kami memutuskan menundanya setelah konsultasi bersama PSSI,” kata Shin seperti dilansir dari Hankyung (29/6/2021).

“Saat ini, tidak ada masalah dengan kesehatan saya. Saya berencana kembali melatih pada awal Agustus, bergantung pada situasi Covid-19 di ,” tuturnya.

Berita Terkait