Ahmad Bustomi Positif COVID-19, Persela Vs Persebaya Jadi Klaster Baru?

Kabar mengejutkan datang dari seorang pemain , . Gelandang berusia 35 tahun itu mengabarkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Instagram miliknya. Padahal satu hari sebelumnya, Persela baru saja menggelar latihan bersama , Senin (28/6/2021) sore WIB.

Surabaya mengemas kemenangan 3-1 atas . Green Force menang berkat hattrick Jose Wilkson yang dibalas oleh Malik Risaldi.

Satu hari berselang, Ahmad Bustomi menyatakan dirinya positif COVID-19. Pemain yang memang absen dalam pertandingan tersebut karena sakit, mengakui dirinya dinyatakan positif COVID-19 meski sudah dua kali menjalani vaksinasi.

“Ini penting saya utarakan. Saya sudah dua kali. Tapi, COVID-19 masih mampu menjebol pertahanan. Buat teman-teman, tetap jaga prokes. Jangan merasa kebal walau sudah divaksin,” tulis Bustomi dalam story di Instagram miliknya.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, yang baru mengetahui kabar tersebut juga kaget. Juru racik berusia 62 tahun tersebut tidak menyangka kasus positif akan menimpa seorang pemainnya.

“Waduh saya tidak bisa kasih komentar lebih karena belum mendapatkan laporan. Saya hanya tahu Bustomi sakit flu, bukan positif. Saya malah baru tahu ini,” ujarnya.

Bustomi memang tidak berlaga dalam pertandingan tersebut. Namun, berdasarkan penelusuran Bola.com, ia terlihat masih ikut latihan tim beberapa hari sebelum pertandingan kontra Persebaya.

“Rabu kami masih ada latihan endurance. Dia masih ikut latihan setelah kembali dari Jakarta. Tapi yang jelas, Ahmad Bustomi sudah tidak ikut latihan sejak Kamis (24/6/2021),” ujar Iwan Setiawan.

Laga Persahabatan di Jakarta Menjadi Pemicu?

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Ahmad Bustomi memang baru saja tiba dari Jakarta untuk mengikuti kegiatan sponsor. Tidak hanya Bustomi, dua pemain Persela lain, Malik Risaldi dan Riyadno Abiyoso, juga mengikuti agenda tersebut.

Acara tersebut memang mengumpulkan beberapa pemain dari tim-tim Liga 1 untuk bertanding kontra klub Liga 2, Cilegon FC di , Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Pelatih Persebaya, , bahkan ditunjuk untuk memimpin dream team tersebut.

Pertandingan yang tidak dihadiri oleh penonton itu berakhir lancar tanpa hambatan berarti. Namun, beberapa pemain lain yang mengikuti agenda tersebut juga positif COVID-19 seperti halnya Bustomi.

Berita Terkait