Tak Kantongi Izin Polda Jateng, Piala Wali Kota Solo 2021 Kembali Ditunda

Kabar mengejutkan datang dari turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Sehari jelang kick-off, turnamen tersebut resmi ditunda karena tidak mendapatkan izin pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Keputusan menunda Piala Wali Kota Solo 2021 diambil karena situasi COVID-19 di Jawa Tengah semakin tak kondusif. sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Mengingat situasi COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas COVID-19 daerah sudah berkoordinasi dengan dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Wali Kota Solo ditunda sampai menunggu situasi COVID-19 mereda,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Keputusan menunda Piala Wali Kota Solo 2021 dianggap sudah tepat. Sampai Senin (28/6/2021), angka penularan COVID-19 di Jawa Tengah bertambah 2.143 orang.

Piala Wali Kota Solo 2021 sedianya akan bergulir pada 9 Juni hingga 4 Juli mendatang. Turnamen pramusim tersebut digelar di Stadion Solo.

Piala Wali Kota Solo 2021 awalnya akan diikuti delapan tim terbaik di Indonesia. Mereka adalah , Solo, Sriwijaya FC, AHHA PS Pati, , Bhayangkara Solo FC, , dan Bali .

Sementara itu, Ketua Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, masih optimistis turnamen masih bisa digelar sesuai rencana. Pada H-1 jelang pertandingan seluruh klub peserta hanya sepakat menunda jumpa pers dengan media.

“Turnamen pasti jadi. Semua diisi semua, masa saya suruh pulang?” tegas Cahyadi Wanda.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Panitia Pelaksana Piala Wali Kota Solo 2021. Perkembangan tentang nasib turnamen tersebut akan diketahui dalam waktu dekat.

Berita Terkait