Lawan Persib di Laga Pembuka Liga 1, Barito Putera Usung Target Realistis

Kick off kompetisi sudah di depan mata. Manajemen PS Barito Putera mengusung target realistis selama situasi pandemi Covid-19 ini.

Barito Putera rencananya akan menghadapi Bandung dalam laga pembuka Liga 1 2021, Sabtu (10/6/21) malam, bermain di Stadion , Tangerang.

Ada aroma balas dendam dalam laga Bandung. Pasalnya, pelatih yang kini membesut Laskar Antasari, merupakan mantan pelatih kepala yang cukup legendaris.

Selain itu, Persib Bandung selalu kesulitan tiap kali menghadapi Barito Putera, bahkan Maung Bandung terakhir kali menang 2-0 di laga resmi pada ISC A tahun 2016 lalu.

Persib juga selalu kesulitan membobol jala gawang Barito. Terakhir kali, mereka bermain imbang 3-3 di putaran kedua Liga 1 2018.

Selanjutnya di Liga 1 2019, Barito Putera berhasil menang 1-0 di putaran awal, lalu ditahan imbang 0-0 di putaran kedua.

Kali ini, memasuki Liga 1 2021, Barito Putera tak mau kendor dan memberikan poin begitu saja ke Persib. Lewat amunisi pemain muda, skuat besutan Djanur membidik poin penuh.

“Semoga pemain bisa tampil maksimal dan beradaptasi dengan baik, khususnya pemain muda,” harap Djajang Nurdjaman.

Sementara di kubu manajemen, CEO Barito Putera, tak mau muluk dan berharap Laskar Antasari setidaknya bisa konsisten di 10 besar klasemen.

“Tak ada target tinggi, kami hanya ingin mereka tampil dengan performa terbaik saja,” ucap Hasnuryadi Sulaiman ke media.

“Tujuannya akhirnya memang menjadi juara, namun ini program jangka panjang yang tidak bisa dicapai dengan instant,” jelasnya.

“Pemain kami berikan kontrak jangka panjang dengan harapan mereka bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.”

Hasnuryadi mengaku mengusung target realistis, karena saat ini Barito Putera dihuni oleh pemain muda debutan. Ada yang dari akademi U-16, U-18, dan tentu saja dari U-20.

“Saya juga meminta semua pemain untuk tetap bersungguh-sungguh, dan mampu memanfaatkan peluang agar bisa menjadi yang terbaik, minimal finis di sepuluh besar klasemen akhir kompetisi,” tuntasnya.

Berita Terkait