Angelo Alessio Tak Terbebani Target Juara Persija Jakarta

Pelatih Angelo Alessio merasa tak terbebani untuk membawa Macan Kemayoran menjadi juara 2021/22, dan siap menghadapi tekanan dari pendukung tim ibukota tersebut.

Alessio datang ke dengan membawa curriculum vitae cukup mumpuni. Alessio menjadi asisten Antonio Conte, baik di Juventus, , maupun timnas Italia. Ia ikut merasakan gelar juara Serie A Italia bersama Juventus.

Pria kelahiran Capaccio ini kemudian menjalani debutnya sebagai pelatih kepada dengan membesut klub Liga Primer Skotlandia, Kilmarnock. Namun dipecat pada Desember 2019, karena hanya membawa Kilmarnock menempati peringkat lima.

Alessio menyadari tekanan yang akan dihadapinya di Persija pada musim ini. Apalagi manajemen dan menginginkan Persija mengangkat trofi di Liga 1 2021/22. Alessio menegaskan, ia siap menghadapi seluruh tekanan itu.

“Seorang pelatih sejatinya selalu berada dalam tekanan. Bagi pelatih, lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak ada sama sekali,” tegas Alessio dilansir laman resmi Persija.

“Menurut saya, itu normal. Saat memutuskan datang ke sini, saya tahu target saya. Selama bersama Conte saya juga belajar harus punya keyakinan untuk menang.”

Sementara itu, menyambut musim baru, Persija melakukan kerja sama sponsorship dengan perusahaan pengelolaan investasi, PT Anargya Aset Manajemnen. Kerja sama ini berlangsung selama satu musim.

Ini menjadi kerja sama kedua bagi Persija dengan perusahaan tersebut. Mereka sebelumnya melakukan hal itu di 2021. Di ajang itu, Persija tampil sebagai juara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Anargya terhadap Persija. Ini ada kesempata kedua kami bekerja sama. Kami berharap kerja sama ini memberikan dampak positif untuk kedua pihak, baik Persija maupun Anargya,” ujar direktur komersial Persija, Ivi Sumarna.

Sedangkan direktur utama PT Anargya Aset Manajemen Fifin Firdaus mengatakan, jumlah yang banyak menjadi salah satu pertimbangan bekerja sama dengan Persija. Fifin berharap kerja sama ini dapat berlangsung lebih lama lagi di masa mendatang.

“Hal itu bagus untuk membangun brand image kami,” kata Fifin singkat.

Berita Terkait