PSSI Serahkan Pemilihan Pemain Timnas pada Shin Tae Yong

akan berhaadapan dengan Taiwan di babak playoff .

Kemenangan menjadi harga mati demi menjaga peluang skuat Garuda main di putaran final ajang yang akan digelar di China ini.

sendiri menargetkan timnas besutan Shin Tae-yong lolos ke 2023 dengan menaklukkan Taiwan pada fase playoff yang digelar pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

“PSSI akan menyiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Kami harus mewaspadai Taiwan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Yunus juga menegaskan PSSI akan mendukung semua program dari pelatih Shin Tae-yong.

PSSI berharap pelatih asal Korea Selatan tersebut memilih pemain terbaik demi melewati playoff, lalu berjuang dalam kualifikasi agar lolos ke Piala Asia 2023.

“Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023,” tutur Yunus seperti dimuat Antara.

Sebelumnya Timnas harus terpuruk di Grup G dalam babak kedua zona Asia. Dari delapan laga, Indonesia hanya bisa imbang satu kali dan menelan tujuh kekalahan.

Indonesia kalah bersaing dengan lawan-lawan seperti , Vietnam, dan Thailand.

Berita Terkait