Mengenal Chinese Taipei, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

akan menghadapi Chinese Taipei pada Play-off Kualifikasi 2023. Laga ini sangat krusial untuk menjaga asa tampil di Piala 2023.

Pertandingan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal digelar dalam dua format pertandingan yakni kandang-tandang. lebih dulu menjamu Chinese Taipei pada 7 September 2021.

Hal ini tentu saja menjadi keuntungan buat tim asuhan pelatih . Timnas Garuda lalu menantang Chinese Taipei di kandangnya pada 12 Oktober 2021.

Chinese Taipei bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Sepanjang , Timnas Garuda sudah pernah bermain 12 kali melawan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia menang delapan kali dan kalah empat kali. Timnas Garuda sejatinya tak perlu khawatir menghadapi tim asuhan Vom Ca-nhum.

Sama seperti Timnas Indonesia, Chinese Taipei juga menjadi juru kunci di . Chinese Taipei menelan delapan kekalahan beruntun dan tidak mengoleksi poin.

Artinya, secara kualitas Timnas Indonesia tentu masih bisa bersaing dengan Chinese Taipei. Namun, secara ranking FIFA Chinese Taipei lebih baik yakni di urutan 141, sedangkan Indonesia berada di urutan 173.

Pada laga melawan Chinese Taipei nanti, Timnas Indonesia harus mewaspadai Wu Chun-ching. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan nyawa dari permaianan Chinese Taipei.

Wu Chun-ching merupakan pemain paling senior yang masuk dalam daftar Timnas Chinese Taipei. Wu Chun-ching sudah membela Chinese Taipei sejak 2010 dan mengemas 52 pertandingan.

Wu Chun-ching dikenal sebagai gelandang komplet yang punya kemampuan apik dalam membangun serangan. Selain itu, Wu Chun-ching juga andal dalam mencetak gol dan saat ini sudah mengemas delapan gol untuk Chinese Taipei.

Menggunakan skema andalan 4-2-3-1, pelatih Vom Ca-nhum memainkan Wu Chun-ching di lini tengah sehingga bisa membantu serangan dan pertahanan. Menarik untuk menyaksikan penampilan Wu Chun-ching saat menghadapi Timnas Indonesia nanti.

Berita Terkait