Iwan Setiawan Percaya Pemain Asing Persela Dapat Beradaptasi Dengan Cepat

Dari empat pemain asing yang sudah dipastikan memperkuat Lamongan untuk gelaran musim 2021/2022 nanti, baru seorang Bruno yang sudah ikut berlatih di bawah arahan sang pelatih Iwan Setiawan.

Sementera untuk tiga pemain lain, yakni , Guilherme , dam Brian Ferreira masih dalam perjalanan menuju Indonesia dari negara asalnya masing-masing.

Iwan Setiawan optimis walaupun bergabungnya pemain asing begitu mepet dengan jadwal kick off kompetisi /2022 yang direcanakan pada 10 Juli nanti, dia percaya bahwa hal itu itu tidak akan mempengaruhi persiapan tim.

Dia percaya bahwa ketiga pemain asing yang masih belum bergabung itu tidak akan menemui kendala yang berarti soal adaptasi tim. Karena sebagai pemain profesional mereka sudah memahami tanggung jawab mereka.

Hanya saja, dia masih sedikit sanksi dengan masalah conditioning. Untuk itu dia terus berkomunikasi dengan manajemen bisa memastikan dalam waktu dekat semua pemain asing tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sudah bergabung.

“Ya sebenarnya buat saya satu, sepanjang saya kerja di , pemain asing itu tidak terlalu bermasalah untuk pemahaman taktikal. Jadi artinya tidak butuh waktu yang panjang cuma yang kita sangsikan adalah masalah conditioning mereka,” ungkap eks pelatih itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Persela Lamongan sendiri memang dipastikan tidak akan memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan jelang kompetisi yang akan mulai bergulir pada 10 Juli nanti. Karena itu, dia berharap komposisi skuatnya dapat segera komplet, baik dari sisi pemain asing atau lokal.

“Kami berharap kepada manajemen, mudah-mudahan dalam waktu dekat pemain asing kita semuanya bisa berkumpul dan latihan kita bisa maksimal,” pungkasnya Iwan Setiawan mengakhiri.

Berita Terkait