Takluk dari Tim Milik Atta Halilintar, Begini Kata Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic bereaksi setelah timnya takluk dalam laga uji coba melawan tim milik Atta Halilintar, AHHA PS Pati.

PSS Sleman harus mengakui keunggulan AHHA PS Pati setelah tunduk 1-2 pada laga yang bergulir di Stadion Mauwoharjo, Sleman, Sabtu (26/6/2021).

PSS Sleman memang unggul lebih dulu dalam laga uji coba tersebut dengan gol yang dicetak Irkham Milla pada menit kelima.

Namun, AHHA PS Pati mampu membalikkan keadaan dengan membalas melalui gol yang dicetak pada menit ke-82 dan Ari pada menit ke-88.

Dalam pertandingan 2×60 menit tersebut memang ada yang berbeda dari skuad tim berjulukan Elang Jawa tersebut.

Dejan Antonic memilih menurunkan dua tim berbeda dalam laga uji coba tersebut.

Tujuan utama PSS tentu saja untuk mengukur kesiapan para pemain menghadapi Liga 1 2021 yang kian dekat.

Oleh karena itu, di babak pertama Dejan menurunkan, Ega Rizky, , Asyraq Gufron, , , Samsul Arifin, Kurniawan, , Misbakus Solikin, Irkham Mila, , dan Arsyad Yusgiantoro.

Setelah itu, di babak kedua pelatih asal Serbia itu menurunkan Miswar Saputra, Arthur Irawan, Fandri Imbiri, , Samsul Arifin, Dendi Agustan, , Ocvian Chanigio, Irfan Bachdim, Jepri Kurniawan dan Rafi Angga.

Dengan begitu, Dejan mengaku telah menemukan kondisi para pemainnya.

“Tadi dalam pertandingan uji coba bisa dibilang ada yang tampil bagus dan juga tidak,” ujar Dejan Antonic sebagaimana keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com.

“Dari babak pertama, 60 menit awal tim pertama main bagus sekali, masuk satu gol dan punya banyak kesempatan,” ucapnya.

Mantan pelatih Madura United itu pun mengaku bahwa ia langsung bisa mengevaluasi apa yang perlu diperbaiki dalam laga uji coba tersebut.

Dejan menilai bahwa dalam 30 menit terakhir pertandinga, banyak pemain PSS yang sudah mulai kelelahan, sehingga mereka hilang fokus.

Oleh karena itu, ia meminta para pemainnya untuk terus bekerja keras, meningat Liga 1 sebentar lagi akan bergulir.

“Hanya pemain yang kerja keras yang bisa main di tim saya,” kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

“Tapi di 30 menit terakhir saya cuma lihat beberapa pemain yang benar-benar bekerja bagus sekali dan bisa masuk kompetensi untuk tim,” tuturnya.

PSS Sleman sendiri dijadwalkan akan jadi tim di laga pembuka Liga 1 2021/2022 dengan melawan Persija Jakarta pada Jumat, 9 Juli 2021, di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Dengan situasi saat ini, tentu saja skuad PSS diharapkan selalu kerja keras, sehingga saat kompetisi bergulir mereka bakal siap tempur.

Berita Terkait