Robert Alberts Beberkan Alasan Tak Rekrut Sansan Fauzi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan mencoret Sansan Fauzi, setelah dipantau kualitas permainannya sejak Senin (21/06/21) hingga Rabu (23/06/21).

Menurut pelatih asal Belanda, Sansan Fauzi tidak direkrutnya oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021, lantaran penampilannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Selain Sansan Fauzi, Yasril yang sebelumnya menjalani trial di Persib tidak direkrut, dengan alasan yang sama yakni tidak sesuai dengan kebutuhan skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

“Kami sudah memberi mereka kesempatan dan mereka sudah menunjukkan yang terbaik di dalam latihan, tapi dari penilaian kami, kami tahu dimana level mereka berada dan kami lihat mereka tidak lebih baik dari pemain yang miliki,” ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan, Jumat (25/06/21).

Setelah memulangkan pemain trial, peluang Persib untuk mendatangkan pemain anyar, masih terbuka, apalagi menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pendaftaran pemain untuk Liga 1 2021 masih dibuka.

Selain itu, skuat Maung Bandung baru saja mengakhiri kerjasama dengan Ferdinand Sinaga dan dikabarkan pemain berusia 32 tahun tersebut akan bergabung dengan klub Liga 2 2021 Persis Solo.

“Seperti saya bilang sebelumnya, selama masa pendaftaran pemain belum tutup, masih terbuka untuk tambahan,” ujar Teddy.

Sejauh ini menurut Teddy, belum ada pemain yang diincar kembali oleh Persib, setelah tim kebanggaan Bobotoh mendapatkan pemain timnas Palestina, Mohammed Rashid.

“Belum ada (incaran), masih ada waktu (untuk mencari pemain),” jelas Teddy.

Mohammed Rashid, saat ini belum bergabung dengan tim, lantaran masih berada di negaranya dan dijadwalkan akan berangkat ke Indonesia pada akhir Juni 2021.