Persipura Yakin Piala AFC 2021 Zona ASEAN Tak Bisa Digelar

pesimistis dengan kelangsungan Piala 2021. Mutiara Hitam pun mengakhiri persiapan di Batu, Malang, dan memilih meliburkan para pemainnya.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago yakin Zona sudah tidak mungkin digelar. Sepekan jelang pertandingan pertama fase grup, belum ada kepastian siapa yang akan menjadi tuan rumahnya.

Untuk itu, Persipura pun meliburkan para pemainnya dari latihan di Batu, Rabu (23/6/2021). Persipura sempat memilih Batu sebagai lokasi persiapan untuk menyambut Piala AFC.

“Kami dari tim pelatih diskusi dan terus kami usul ke manajemen, bagaimana kalau kami meliburkan anak-anak mulai hari ini, Rabu (23/6). Setelah itu Senin baru kami akan mulai persiapan lagi karena sudah hampir dipastikan tanggal 29 AFC tidak bisa berjalan,” kata Jacksen di Youtube Persipura.

“Sehingga kami ambil kebijakan itu, supaya anak-anak bisa fresh lagi. Seandainya nanti saat AFC ditunda kami bisa melanjutkan persiapan kami dan memfokuskan pada pertandingan pertama di Liga 1. Sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk memberi waktu empat hari kepada pemain sehingga mereka bisa berkumpul sama keluarga masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Dalam jadwal Piala AFC, Persipura seharusnya menghadapi Kedah Darul Aman dari Malaysia pada 29 Juni. Laga itu sedianya digelar di Singapura yang menjadi tuan rumah Grup H dan I.

Singapura pada akhirnya mengundurkan diri karena alasan COVID-19. Indonesia melalui berniat menjadi pengganti Singapura, tetapi belum ada kabar lanjutan.

Oleh karena itu, Jacksen sangat yakin Zona ASEAN sudah tak mungkin digelar. Adapun AFC kabarnya baru pada pekan depan akan memutuskan nasib Piala AFC 2021 Zona ASEAN.

“Saya orangnya sangat realistis dan kalau kita melihat hari ini, yang kurang tujuh hari untuk pertandingan pertama di Piala AFC ini sudah pasti tidak mungkin ya,” tutur Jacksen.

“Sehingga kalau bertanding pada tanggal 29 Juni ini sangat tidak memungkinkan. Dan itu yang menjadi salah satu dasar kami memberikan para pemain libur untuk berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Berita Terkait