Pelatih PSM Tak Ingin Terlena dengan Kesan Pertama Penyerang Asing Anyarnya

Pelatih klub Makassar, Syamsuddin Batola, tak ingin terlena dengan kesan pertama yang diberikan oleh penyerang asing anyarnya, Anco Jansen.

Sebagaimana diketahui, Anco Jansen merupakan legiun asing yang pertama didatangkan oleh manajemen klub sepakbola kebanggaan publik Sulawesi Selatan pada bursa transfer awal musim.

Eks penggawa FC Emmen dan NAC Breda di Eredivisie Belanda ini pun langsung membuat 2 gol plus 1 assist dalam sesi gim internal pada latihan perdananya di (BSC), Makassar, Kamis (17/06/21) lalu.

Menghadirkan kesan baik dalam latihan perdananya bersama , Anco Jansen menuai pujian dari CEO maupun pelatih Syamsuddin Batola.

Akan tetapi, pelatih Syamsuddin Batola pantang cepat puas kepada sosok penyerang berusia 32 tahun tersebut sebab ujian sebenarnya baru terjadi ketika Liga 1 2021/22 telah berjalan.

“Yah, kalau saya sih lebih fokus untuk melihat prospek ke depannya akan seperti apa,” ungkap Batola kepada redaksi INDOSPORT, Rabu (23/06/21).

“Bermain sepakbola kan harus latihan terus-menerus dan dilakukan berulang kali supaya setiap pemain ada perkembangan,” lanjut juru taktik berusia 56 tahun ini.

Setelah mendatangkan Anco Jansen, PSM Makassar kini berpindah fokus untuk merekrut bek asing sambil menuntaskan gaji pemain di musim lalu yang tertunggak sebelum Liga 1 2021/22 dimulai pada 10 Juli mendatang.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola meminta Anco Jansen untuk lebih bekerja keras untuk meningkatkan performanya, termasuk adaptasi bersama PSM Makassar menjelang Liga 1 2021/22.

“Ya, dia harus bekerja keras untuk lebih solid lagi, begitupun dengan semua pemain yang ada di klub ini,” tutur eks asisten pelatih Robert ‘Rene’ Alberts dan ini.

Setelah tiga pekan lebih menggelar latihan pramusim jelang Liga 1 2021/22, jajaran tim pelatih PSM Makassar tengah mencari lawan tanding untuk mengukur kemampuan.

Berita Terkait